5 Rekomendasi Pinjol Bunga Rendah, Cocok untuk Kamu yang Tidak Memiliki Jaminan Apapun

5 Rekomendasi Pinjol Bunga Rendah, Cocok untuk Kamu yang Tidak Memiliki Jaminan Apapun

Rekomendasi pinjol bunga rendah tanpa jaminan-Tribun Sumsel-

DISWAY JATENG - Pinjaman online atau pinjol merupakan sebuah layanan yang menawarkan pinjaman berbasis online. Hal pertama yang biasa orang pertanyakan adalah suku bunga, lantas, apa saja rekomendasi pinjol bunga rendah?

Informasi mengenai rekomendasi pinjol bunga rendah ini juga banyak dicari oleh banyak masyarakat. Jika salah dan memilih pinjol bunga yang tinggi tentunya akan memberatkan para nasabah untuk membayar cicilan.

Memang, rekomendasi pinjol bunga rendah ini lebih besar jika dibandingkan dengan Bank konvensional lain. Tetapi, keunggulan dari pinjaman online ini tidak memerlukan jaminan apapun seperti syarat Bank konvensional.

Rekomendasi pinjol bunga rendah ini bisa jadi pilihan terbaik buat kamu yang tidak memiliki jaminan apapun saat membutuhkan uang mendesak. Di bawah ini kita sudah merangkum daftar aplikasi pinjol, simak sampai selesai.

BACA JUGA: 5 Pinjol Bunga Rendah Tanpa Jaminan, Bisa Cair Cepat dengan Syarat Mudah

1. RupiahCepat

Pinjaman online memang sedang banyak dicari oleh masyarakat. Nah, RupiahCepat hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut. Aplikasi ini menawarkan pinjaman dana tunai dengan bunga yang murah.

Tidak seperti aplikasi pinjaman lainnya, RupiahCepat tidak mengharuskan kamu untuk membuat kartu kredit online terlebih dahulu. Syaratnya pun cukup mudah, kamu hanya perlu berusia minimal 22 tahun, memiliki nomor handphone aktif, dan mempunyai penghasilan tetap.

Cukup dengan menyertakan fotokopi KTP, kamu sudah bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp 400 ribu sampai dengan Rp5 juta. Untuk waktu pengembalian pinjamannya, RupiahCepat menyediakan beberapa pilihan tenor.

Kamu bisa memilih tenor mulai dari 3 bulan sampai dengan 1 tahun sesuai dengan kemampuan membayar cicilanmu.

BACA JUGA: 6 Platform Pinjol Syariah Limit Tinggi dengan Bunga Rendah Mulai 0% Terdaftar di OJK 2024

2. DanaBijak

Kalau kamu sedang membutuhkan pinjaman dengan nominal kecil dan bunga rendah, DanaBijak bisa jadi pilihanmu. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengajukan pinjaman awal sebesar Rp3 juta dengan proses yang cepat dan tidak berbelit-belit.

Persyaratannya pun tidak terlalu rumit, kamu hanya perlu menyertakan fotokopi e-KTP dan buku tabungan 3 bulan terakhir. Setelah itu, kamu bisa mendapatkan dana pinjaman dalam waktu kurang dari 48 jam saja.

Meskipun tergolong baru, DanaBijak sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, kamu tidak perlu khawatir tentang keamanan dan legalitasnya.

3. Dompet Kilat

Dompet Kilat merupakan aplikasi pinjaman online yang terdaftar dan diawasi oleh OJK, sehingga keamanannya terjamin. Keunggulan utama dari Dompet Kilat dibandingkan aplikasi pinjaman lainnya adalah pilihan jenis pendanaan yang lebih bervariasi.

BACA JUGA: 7 Platform Pinjol Legal Bunga Rendah, Tawarkan Plafon Kredit Tinggi dengan Tenor Panjang

Kamu bisa mengajukan pinjaman untuk berbagai keperluan, seperti kredit kendaraan bermotor, modal usaha, biaya pengobatan, melunasi hutang, atau bahkan untuk biaya pernikahan sekalipun.

Syarat untuk mengajukan pinjaman di Dompet Kilat cukup mudah. Kamu hanya perlu berusia minimal 18 tahun, memiliki KTP, dan bisa menunjukkan bukti penghasilan.

4. UangMe

UangMe adalah layanan keuangan peer-to-peer lending yang didirikan oleh PT UangMe Fintek Indonesia pada tahun 2018. Platform ini sudah mendapatkan izin resmi dari OJK dengan nomor surat SK: KEP-4/D.05/2021.

Sehingga bisa menjadi pilihan yang terpercaya untuk pinjaman online dengan bunga murah dan waktu pengembalian yang lama. UangMe menawarkan dua produk utama, yaitu pinjaman dana tunai dan layanan PayLater.

BACA JUGA: 5 Pinjol Bunga Rendah Resmi Terdaftar OJK, Cicilan Ringan Tanpa Khawatir Galbay

Pinjaman dana tunai memungkinkan kamu untuk mengajukan pinjaman dengan proses yang mudah dan pencairan dana yang cepat. Sedangkan PayLater memberikan kemudahan untuk membayar tagihan secara cicilan tanpa dikenakan bunga.

Bagi kamu yang ingin mengembangkan dana, UangMe juga menyediakan layanan investasi. Kamu bisa berinvestasi dan membantu UMKM di Indonesia dengan potensi keuntungan yang menarik.

Keamanan dan kredibilitas UangMe sudah tidak perlu diragukan lagi karena sudah terdaftar di OJK. Website resmi UangMe juga mencantumkan informasi lengkap mengenai jajaran direksi, komisaris, dan pemegang sahamnya, yaitu PT Intidana Wijaya dan Pixiu Technology Ltd.

5. DanaRupiah

DanaRupiah hadir sebagai solusi keuangan yang praktis untuk kamu. Berbeda dengan pinjaman konvensional, DanaRupiah menawarkan proses yang cepat dan mudah tanpa harus memiliki rekening bank.

BACA JUGA: 6 Daftar Pinjol Limit Besar dengan Bunga Rendah dan Tenor Panjang Resmi OJK

Kamu cukup mengisi data diri, maka pinjaman tanpa jaminan bisa langsung cair dalam hitungan menit. Kecepatan dan kemudahan merupakan keunggulan utama dari DanaRupiah. Kamu tidak perlu repot-repot datang ke bank, karena layanan ini bisa diakses secara online melalui aplikasi.

DanaRupiah juga menjadi solusi bagi kamu yang belum memiliki rekening bank. DanaRupiah berkomitmen untuk memberikan layanan pinjaman yang aman dan terpercaya.

Bunga yang dibebankan pun tergolong rendah, sehingga tidak akan terlalu memberatkan keuanganmu. Itu dia beberap rekomendasi pinjol bunga rendah yang mungkin kamu tertarik dan jadi opsi menarik buat kamu yang membutuhkan uang mendesak. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: