Rekomendasi Aplikasi Pinjol Syariah Limit Tinggi, Opsi Solusi Kebutuhan Finansial Mendadak

Rekomendasi Aplikasi Pinjol Syariah Limit Tinggi, Opsi Solusi Kebutuhan Finansial Mendadak

Pinjol syariah limit tinggi -Jabar Ekspress-

DISWAYJATENG - Akhir-akhir ini, aplikasi pinjaman online atau pinjol semakin populer di kalangan masyarakat. Bahkan, pinjol Syariah limit tinggi juga mulai menarik perhatian banyak orang.

Tidak tanggung-tanggung, beberapa platform pinjol syariah limit tinggi bahkan berani menawarkan pinjaman yang cukup besar, mencapai miliaran rupiah. Dan yang menarik, semua aplikasi ini telah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tak hanya itu, pinjol Syariah juga menawarkan tenor atau jangka waktu pembayaran yang lebih panjang, hingga mencapai 1-2 tahun.

Kelebihan lainnya, pinjol berbasis Syariah limit tinggi  ini menarik minat karena sistem transaksinya yang mengikuti prinsip hukum Islam, yang mana bebas dari riba.

Mengingat bahwa sistem syariah menganggap bunga sebagai riba, maka dalam kredit ini, tidak ada bunga yang dibebankan. Sebaliknya, pengaturannya mengikuti prinsip akad.

BACA JUGA: Aplikasi Pinjol Syariah Cepat Cair, Begini Cara dan Syarat-syarat Pengajuan Reliance Syariah

Jadi, penasaran ingin tahu aplikasi pinjol syariah limit tinggi mana saja yang tersedia? Berikut adalah gambaran lengkapnya:

1. PT Duha Madani Syariah (Duha Syariah)

Duha Syariah menyediakan layanan pinjol limit tinggi yang hanya dapat digunakan untuk berbelanja barang-barang halal. Dengan plafon maksimal Rp20 juta, kamu bisa memilih tenor 3, 6, 9, atau 12 bulan. Selain itu, mereka juga menawarkan layanan pinjaman untuk perjalanan umrah dan wisata halal dengan plafon hingga Rp30 juta dan tenor 12, 18, atau 24 bulan.

2. PT Ammana Fintek Syariah (Ammana.id)

Ammana.id menawarkan pinjaman haji dengan tenor selama 3 tahun. Proses pengajuan cukup mudah, kamu hanya perlu mengisi formulir secara online melalui aplikasi Ammana.id dan melengkapi dokumen seperti KTP dan Kartu Keluarga.

3. PT Investree Radhika Jaya (Investree)

Investree adalah platform P2P lending yang menyediakan layanan berbasis konvensional dan syariah. Di sisi syariah, mereka menawarkan pinjaman Invoice Financing Syariah di mana pinjaman atau invoice digunakan sebagai jaminan.

BACA JUGA: Rekomendasi 5 Pinjol Syariah Tanpa Jaminan Cepat Cair dan Anti Riba

Plafon maksimalnya mencapai 80% dari nilai tagihan dengan nilai maksimal Rp2 miliar. Tenor pembayaran bisa mulai dari 30 hingga 180 hari.

4. PT Kapital Boost Indonesia (Kapitalboost)

Kapitalboost menawarkan layanan pinjol Syariah limit tinggi untuk pembelian barang dalam jangka pendek. Dengan plafon maksimal Rp2 miliar, kamu bisa memilih tenor hingga 12 bulan.

Namun, layanan ini hanya berlaku bagi usaha berbadan hukum PT atau CV yang berdomisili di Bandung dan telah beroperasi minimal 1 tahun. Beberapa syarat lainnya termasuk penjualan tahunan lebih dari Rp1 miliar dan memiliki arus kas positif dalam 12 bulan terakhir.

5. PT Piranti Alphabet Perkasa (Papitupi Syariah)

Layanan pinjaman online ini memberikan limit pinjaman hingga Rp50 juta dengan tenor hingga 36 bulan. Untuk memenuhi syarat, kamu harus bekerja di perusahaan yang sudah bekerja sama dengan Papitupi Syariah selama minimal 2 tahun dan berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah serta merupakan WNI.

BACA JUGA: 4 Pinjol Syariah Cepat Cair, Salah Satunya Bisa untuk Pinjaman Haji

Namun, walaupun pinjol Syariah limit tinggi bisa menjadi solusi yang cepat dan mudah, ada baiknya untuk menghindari ketergantungan pada pinjol ilegal.

Berikut adalah beberapa tips untuk menghindarinya:

1. Susun Perencanaan Keuangan

Mulailah dengan membuat perencanaan keuangan yang baik. Catat setiap pengeluaran dan sisihkan uang untuk dana darurat, tabungan, dan investasi.

2. Tingkatkan Literasi Keuangan

Pelajari lebih lanjut tentang manajemen keuangan dan tata cara pengelolaan uang yang tepat. Pengetahuan yang baik akan membantu kamu menghindari godaan pinjaman ilegal.

BACA JUGA: Daftar 7 Aplikasi Pinjol Syariah Legal yang Terdaftar di OJK 2024, Berikut Keunggulannya yang Harus Dipahami

3. Atur Skala Prioritas

Belanjakan uangmu berdasarkan skala prioritas. Utamakan kebutuhan primer seperti makanan, tempat tinggal, dan tagihan rutin lainnya.

4. Jangan Tergiur Hedonisme

Hindari menghabiskan uang untuk kebutuhan konsumtif atau hedonisme yang tidak penting. Dengan membedakan antara kebutuhan dan keinginan, ini bisa menjadi alternatif dan cara untuk menghindari pinjol.

5. Hindari Window Shopping

Berhati-hatilah terhadap godaan untuk belanja impulsif atau window shopping online yang dapat memicu pengeluaran yang tidak perlu.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu bisa lebih bijaksana dalam mengelola keuanganmu dan menghindari ketergantungan pada pinjol ilegal.

BACA JUGA: Pinjol Syariah Tanpa DC Lapangan Aman dari Kunjungan Rumah Jika Galbay? Begini Prosedur Penagihannya

Itulah penjelasan mengenai pinjol Syariah limit tinggi, coba ajukan dan gunakanlah pinjaman sebaik mungkin. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: