Siswa SMKN 1 Adiwerna Kabupaten Tegal Juara I Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Jawa Tengah

Siswa SMKN 1 Adiwerna Kabupaten Tegal Juara I Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Jawa Tengah

JUARA - Pj Kepala SMKN 1 Adiwerna memberi apresiasi raihan juara I siswanya diajang LKS SMK tingkat Jawa Tengah.Foto:Hermas Purwadi/Jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Prestasi gemilang berhasil diukir siswa SMK Negeri 1 Adiwerna Kabupaten Tegal dalam Lomba Kompetensi Siswa ( LKS) tingkat Jawa Tengah.  Raihan juara I  berhasil ditoreh  Muhammad Faaiq Amarulloh di mata Lomba IT Network System Administration. Sekaligus membawa langkahnya maju ke tingkat nasional mewakili Jawa Tenghah yang akan dilangsungkan di Provinsi Lampung bulan Agustus 2024 mendatang.

Pj Kepala SMK Negeri 1 Adiwerna Joko Pramono SPd MDs mengapresiasi capaian tersebut. 

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Implementasikan Hasil Rakornas

"Apresiasi kami berikan kepada Faaiq yang mampu menjadi yang terbaik dan melangkah ke jenjang nasional. Prestasi tersebut juga berkat sentuhan guru pembimbing Muhammad Nana Avienciena S.Pd," ujarnya, Senin (6/5/2024).

Menurutnya, LKS SMK se-Jawa Tengah bertujuan salah satunya menyiapkan  pelajar SMK untuk bersaing menjadi tenaga kerja andal. Prestasi ini memberikan kepercayaan diri bagi para peserta lomba. Terutama bagi Faaiq  yang berhasil lolos ke kompetisi tingkat nasional.

Menurut Joko, hal  ini memberikan peluang bagi mereka untuk mendapatkan perhatian khusus dari perusahaan-perusahaan ternama. Namun, menurutnya, pilihan karir setelah kompetisi bervariasi. Ada yang langsung memilih berkarir sesuai dengan kompetensinya, sementara yang lain memilih untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

BACA JUGA:Disperintransnaker Kabupaten Tegal Adakan Pelatihan Desain Grafis

LKS SMK adalah sebuah ajang talenta di bidang riset dan inovasi yang diselenggarakan untuk peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Ajang LKS diselenggarakan secara bertingkat mulai dari daerah hingga nasional, untuk menjaring peserta terbaik dari 38 provnsi. Mekanisme bertingkat tersebut merupakan salah satu cara untuk memberikan kesempatan yang sama dan adil bagi peserta didik di seluruh Indonesia.

"Untuk berprestasi dan menjadi bibit-bibit talenta potensial," ungkapnya.(adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: