PDIP Kota Tegal Buka Pendaftaran Bakal Calon Pilkada 2024

PDIP Kota Tegal Buka Pendaftaran Bakal Calon Pilkada 2024

BUKA PENDAFTARAN - DPC PDI Perjuangan Kota Tegal mengumumkan resmi membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota.--

DISWAYJATENG, TEGAL - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tegal resmi membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota dibuka 1 Mei 2024 bertepatan dengan Hari Buruh Internasional sampai 20 Mei 2024.

Pembukaaan pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota ditandai dengan pemotongan tumpeng di Kantor DPC PDI Perjuangan, Jalan Dr Setia Budi, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur.

BACA JUGA:Dinas Sosial Kabupaten Tegal Lakukan Pendampingan Registrasi NIK Bayi Baru Lahir

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Edy Suripno, Pilkada menjadi momentum menumbuhkan kesadaran sosial dalam mengelola daerah sendiri. Kota Tegal membutuhkan pemerintah yang melindungi, melayani dan mensejahterakan masyarakat. Otonomi daerah dapat memberikan kesempatan kepada rakyat untuk memimpin daerahnya sendiri.

Menurut Edy, selama enam kali Pemilu diselenggarakan, Kota Tegal belum bisa menghadirkan pemerintah atau Kepala Daerah yang berasal dari putra daerah. Karena itu, PDI Perjuangan memberikan kesempatan kepada putra daerah atau orang asli Kota Tegal di Pilkada 2024. PDI Perjuangan membuka seluas-luasnya kepada siapapun.

BACA JUGA:Dinas Porapar Kabupaten Tegal Adakan Jambore Pemuda

“Baik masyarakat maupun lembaga politik lainnya untuk mewujudkan khasanah lokal yang menjadi fondasi. Mari bersama-sama membangun kota sendiri,” kata Edy.

Selain itu, Edy menyatakan PDI Perjuangan tidak menutup diri untuk berkoalisi dengan partai politik. Sehubungan dengan itu, PDI Perjuangan sudah membentuk Desk Pilkada 2024. “Sudah ada panitia khusus untuk melakukan mobilisasi, negosiasi, dan penyamaan visi, terkait dengan membangun Kota Tegal bersama partai politik,” ucap Edy.

BACA JUGA:Disperintrtansnaker Kabupaten Tegal Adakan Pelatihan Konten Kreator

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Kusnendro menambahkan, untuk pengambilan formulir bakal calon wali kota dan wakil wali kota dijadwalkan 1-20 Mei 2024 dan pengembalian formulir diagendakan 3-23 Mei 2024. Kemudian, verifikasi persyaratan 24-29 Mei 2024 dan penyerahan persyaratan ke DPP PDI Perjuangan 31 Mei 2024. 

“Pengiriman berkas hasil verifikasi ke DPP PDI Perjuangan dilakukan melalui Tim Khusus Pilkada. Setelah itu, nantinya juga ada fit and proper test bakal calon wali kota dan wakil wali kota,” ungkap Kusnendro. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: