Dinas Porapar Kabupaten Tegal Adakan Jambore Pemuda

Dinas Porapar Kabupaten Tegal Adakan Jambore Pemuda

MEKANISME - Kabid Olahraga Dinas Porapar menjelaskan mekanisme pelaksanaan Jambore Pemuda 2024.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Pengembangan kepemudaan dilakukan,  salah satunya melalui ilmu pengetahuan dan teknologi. Dinas Porapar Kabupaten Tegal mengadakan Jambore Pemuda  melalui lomba video inovasi dan  pidato  bahasa Inggris tingkat Kabupaten Tegal tahun 2024.

Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni melalui Kabid Kepemudaan Bintang Surya Pamungkas menyatakan,  peserta yang diperbolehkan mengikuti kegiatan ini adalah mereka yang berumur 16 sampai 30 tahun.  Sesuai dengan bukti KIA atau KTP asli sebagai warga Kabupaten Tegal. 

BACA JUGA:Disperintrtansnaker Kabupaten Tegal Adakan Pelatihan Konten Kreator

Untuk lomba video inovasi tema yang diusung terkait UMKM  unggulan, potensi desadan inovasi UMKM modern. 

"Video dapat berupa  film pendek, vlog, video musik , dokumenter atau jenis video lainnya," ujarnya, Jumat (3/5/2024).

Dalam video ini, pihaknya mengharuskan format mp4, dengan resolusi HD minimal 120 x 720 pixel da durasi maksimal 5 menit.Video peserta diupload di drive masing-masing dan link dikirim dari tanggal 26 April  dan paling lambat 26 Juli 2024 melalui link https://bit.ly/JamboreVidio2024.  

BACA JUGA:Puncak Hardiknas, Optimalkan Perkembangan TIK di Kabupaten Tegal

"Untuk penilaian dewan juri diberikan  kepada peserta  dari hasil video peserta. Akan dilaksanakan pada 27 Juli hingga 6 Agustus 2024," cetusnya. 

Untuk pengumunan pemenang akan dilakukan 7 Agustus 2024 melalui Instagram wirausahapemuda.id dan disporaparkabtegal.

Untuk kriteria penilaian hasil video berdasarkan kesesuaian dengan persyaratan jenis atau bentuk video yang dipilih. 

"Selebihnya kesesuaian spesifikasi video, subtansi dan tema, kedalaman dan kelengkapan  pesan yang disampaikan, narasi dan teknik pengambilan gambar, dan kreatifitas," ungkapnya. 

BACA JUGA:SMK Negeri 1 Dukuhturi Kabupaten Tegal Raih Segudang Prestasi

Sementara untuk  lomba pidato bahasa Inggris setiap peserta diwajibkan memilih 1 tema dari 5 tema yang ditetapkan panitia.

Di sini peserta tidak perlu mengumpulkan naskah pidato dan mengharuskan peserta hadir 30 menit sebelum perlombaan dimulai.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: