Upacara Hardiknas Tingkat Jateng Digelar di Kabupaten Pemalang

Upacara Hardiknas Tingkat Jateng Digelar di Kabupaten Pemalang

PENGHARGAAN - Sekda Provinsi Jawa Tengah Sumarno menyerahkan penghargaan kepada siswa berprestasi.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG -  Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional  Tahun 2024 di Kabupaten Pemalang, tepatnya di Alun-alun. Sebagai inspektur upacara, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah Sumarno. Hadir sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan hadir juga Bupati Pemalang Mansur Hidayat. 

Dalam rangkaian peringatan Hardiknas, Sekda Provinsi Jawa Tengah Sumarno menyerahkan penghargaan bagi insan pendidikan beprestasi nasional atau internasional. Selain itu juga mengukuhkan Tim Pencegahan dan Penanganan Kekeras (TPPK) di Satuan Pendidikan. 

BACA JUGA:2 Ruas Jalan di Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal Rusak Parah

Usai upacara, Sekda Provinsi Jateng Sumarno yang  saat itu didampingi Bupati Pemalang Mansur hidayat melaunching Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK ke-32. 

Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah. Yang telah mempercayakan kegiatan upacara dan kegiatan LKS  SMK tingkat provinsi  di Kabupaten Pemalang. 

BACA JUGA:Kenakan Pakaian Adat, Pemkab Tegal Peringati Hardiknas 2024

"Kegiatan LKS ini sangat baik dan dapat memotivasi bagi Kabupaten Pemalang. Untuk selalu berkreasi dan berinovasi guna memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,"katanya.

Mansur bersyukur, dengan diselenggarakanya LKS di Kabupaten Pemalang,  dapat berimplikasi terhadap pertumbuhan ekonomi wilayahnya khususnya pada hotel kuliner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: