SMP Negeri 2 Kota Tegal Gelar Berbagai Lomba Peringati Hari Kartini

SMP Negeri 2 Kota Tegal Gelar Berbagai Lomba Peringati Hari Kartini

MENGIKUTI – Siswa- siswi sedang mengikuti lomba dalam rangka memperingati Hari Kartini.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - SMP Negeri 2 Kota Tegal mengelar berbagai lomba tradisional dan modern untuk memperingati Hari Kartini. Kegiatan itu selalu menjadi momentum istimewa di kalender pendidikan Indonesia. Sehingga serangkaian lomba yang menarik, menggabungkan unsur tradisional dan modern. Dengan tema ‘Kreativitas Tanpa Batas, Inspirasi Kartini Masa Kini’. 

Kegiatan dibuka dengan sambutan hangat dari Kepala SMP Negeri 2 Tegal Ries Murdiani menyampaikan pentingnya peringatan Hari Kartini. Sebagai wujud penghormatan terhadap perjuangan R A Kartini dalam memajukan peran wanita di Indonesia.

BACA JUGA:KPU Kota Tegal Pastikan Rekrutmen Badan Ad Hoc Transparan

"Hari ini, kita tidak hanya memperingati seorang pahlawan nasional. Tetapi juga menerapkan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari melalui kreativitas dan inovasi," ujar Ries Murdiani.

Ries menekankan bahwa kegiatan ini merupakan kesempatan untuk mengembangkan keterampilan interpersonal dan kreativitas para siswa. Yang merupakan aspek penting dari pendidikan karakter di sekolah.

BACA JUGA:BPBD Kota Tegal Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Sri Handayani Reksowati mengungkapkan, kegiatan itu dirancang untuk mengasah bakat dan kreativitas siswa. Dalam berbagai bidang, baik itu seni, olahraga, maupun ketrampilan sosial. 

"Semoga bisa menjadi ajang untuk memperkuat karakter dan jiwa kepemimpinan di kalangan siswa kami," terangnya.

BACA JUGA:DPUPR Kabupaten Tegal akan Perbaiki Jembatan Kalierang Cilongok yang Berlubang

Dengan diadakannya perayaan Hari Kartini, sekolah berharap dapat terus menginspirasi dan memotivasi para siswa untuk menghargai budaya sendiri sekaligus mengembangkan potensi diri. Kegiatan itu tidak hanya menjadi ajang untuk memperingati jasa seorang pahlawan, tetapi juga sebagai sarana pembelajaran yang efektif dan menyenangkan bagi para siswa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: