Pernah Galbay? Tenang Saja, Kamu Masih Bisa Ajukan Pinjaman di Aplikasi Pinjol Tanpa BI Checking

Pernah Galbay? Tenang Saja, Kamu Masih Bisa Ajukan Pinjaman di Aplikasi Pinjol Tanpa BI Checking

Aplikasi pinjol tanpa BI checking -Kompas Money-

DISWAY JATENG - Untuk mereka yang sedang membutuhkan dana darurat, pinjaman online atau yang sering disebut sebagai pinjol bisa menjadi solusi praktis. Apalagi dengan maraknya pinjol tanpa BI checking, ini tentu bisa menjawab segala permasalahan finansial.

Di era digital seperti sekarang ini, Indonesia telah menyediakan berbagai aplikasi pinjol tanpa BI checking yang aman dan cepat cair, bahkan beberapa di antaranya menawarkan limit yang tinggi, tentu tidak melakukan pengecekan riwayat kredit Anda.

Aplikasi pinjol tanpa BI checking ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan pinjaman dengan cepat tanpa harus menunggu proses pemutihan riwayat kredit. Mereka tidak akan mengakses data kredit dari Sistem Informasi Debitur (SID) atau Sistem Informasi Kredit Bank Indonesia (BI), sehingga peluang Anda untuk mendapatkan persetujuan pinjaman lebih besar.

Namun, perlu diingat bahwa aplikasi pinjol yang terdaftar di OJK biasanya melakukan BI checking untuk menilai kemampuan dan kredibilitas bayar Anda sebelum menyetujui pengajuan pinjaman. Namun, aplikasi pinjol tanpa BI checking ini tidak akan mengecek riwayat kredit Anda, sehingga peluang pengajuan ditolak menjadi lebih rendah.

BACA JUGA: 10 Pinjol Legal Tanpa BI Checking, Bisa Kamu Gunakan Meskipun Punya Riwayat Kredit Buruk

Berikut aplikasi pinjol tanpa BI checking yang rekomended

1. Tunaiku

Tunaiku adalah salah satu aplikasi pinjol tanpa BI checking yang wajib Anda coba. Salah satu keunggulannya adalah tingkat suku bunga yang rendah, hanya sekitar 2 sampai 4% per bulan, tanpa biaya provisi.

Selain itu, limit pinjaman yang ditawarkan juga cukup tinggi, mulai dari Rp2 juta hingga Rp20 juta. Anda juga tidak akan dikenakan denda jika melunasi pinjaman lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

2. DanaFix

DanaFix adalah aplikasi pinjol lainnya yang dapat menjadi pilihan. Aplikasi ini aman dan terpercaya, dengan limit pinjaman mencapai Rp10 juta. Suku bunga yang ditawarkan juga cukup kompetitif, sekitar 12% per bulan. Proses pencairan dana sangat cepat, hanya dalam waktu 7 menit saja, sehingga Anda bisa mendapatkan dana dengan cepat dalam situasi darurat.

BACA JUGA: Pinjol Legal Limit Tinggi dari Danamas, Begini Cara Pengajuan untuk Alternatif Solusi Kebutuhan Finanisalmu

3. UangMe

Jika Anda memiliki riwayat kredit yang kurang sehat, Anda bisa mencoba aplikasi UangMe. Aplikasi ini menawarkan pinjaman dengan bunga yang sangat kecil, hanya sekitar 0,07% saja, ditambah biaya administrasi yang minim. Meskipun limit pinjaman tidak terlalu tinggi, hanya Rp400 ribu hingga Rp4 juta, namun proses pengajuan sangat mudah dan cepat.

4. Akulaku

Meskipun bukan merupakan pinjol tanpa BI checking secara eksplisit, Akulaku adalah salah satu aplikasi pinjol legal yang tidak akan mengecek riwayat kredit Anda. Aplikasi ini populer di masyarakat Indonesia karena kredit yang ditawarkan legal dan terpercaya. Meskipun limit pinjaman tidak terlalu tinggi, hanya sampai Rp2 juta, proses pengajuan pinjaman cepat dan syaratnya sederhana.

5. JULO

JULO juga termasuk dalam daftar pinjol tanpa BI checking. Aplikasi ini menawarkan cashback hingga 3% jika Anda membayar cicilan sebelum jatuh tempo. Syarat pengajuan pinjaman cukup mudah, hanya membutuhkan KTP, selfie dengan KTP, slip gaji, dan rekening bank yang aktif.

BACA JUGA: Cara Gestun Limit Akulaku, Ikuti 9 Langkahnya dengan Benar Supaya Aman

6. Kredit Pintar

Kredit Pintar menawarkan limit pinjaman yang besar, hingga Rp20 juta, dengan tenor yang panjang, mulai dari 91 hari sampai 360 hari. Proses persetujuan kredit sangat cepat, hanya dalam waktu 15 menit saja. Aplikasi ini juga menawarkan syarat pengajuan yang mudah, hanya membutuhkan informasi diri yang benar, KTP, NPWP, dan slip gaji.

7. Dana Cepat

Dana Cepat menawarkan proses pinjaman yang relatif cepat dengan suku bunga yang rendah, hanya 15% per tahun. Limit pinjaman yang ditawarkan mencapai Rp10 juta, dengan tenor waktu antara 91 hari sampai 360 hari.

Persyaratan pengajuan dana pinjaman cukup sederhana, hanya membutuhkan KTP dan rekening bank lokal, serta menjadi warga negara Indonesia yang berusia minimal 18 tahun.

 

8. Pinjam Yuk

Pinjam Yuk tidak hanya menyediakan pinjaman untuk perorangan, tetapi juga untuk usaha UMKM. Limit pinjaman untuk perorangan mencapai Rp2 juta dengan tenor hanya 30 hari, sedangkan pinjaman untuk usaha UMKM mencapai Rp25 juta dengan tenor 3 sampai 12 bulan. Pinjam Yuk juga sudah memperluas marketnya hingga mencakup 50 kota di Indonesia.

Itulah beberapa pilihan aplikasi pinjol tanpa BI checking yang aman dan cepat cair. Dengan adanya aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan dana darurat dengan mudah dan cepat. Namun, ingatlah untuk tetap meminjam dengan bijak dan hanya untuk kebutuhan yang benar-benar mendesak. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhkan dana darurat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: