Cara Gestun Limit Akulaku, Ikuti 9 Langkahnya dengan Benar Supaya Aman

Cara Gestun Limit Akulaku, Ikuti 9 Langkahnya dengan Benar Supaya Aman

Cara gestun limit akulaku -harian muba-

DISWAY JATENG - Akulaku adalah platform marketplace yang menyediakan jasa pinjaman dalam bentuk cicilan. Meski limit Akulaku tidak bisa dicairkan secara tunai, ada beberapa cara gestun limit Akulaku dengan menggunakan pihak ketiga.

Gestun (gesek tunai) merupakan cara untuk mencairkan limit Paylater apapun menjadi uang tunai. Sebenarnya cara gestun limit Akulaku ini tidak dianjurkan oleh pihak Akulaku, karena akan menimbulkan beberapa resiko, salah satunya penipuan.

Tetapi, beberapa pengguna Akulaku ingin mencairkan limit Akulaku Paylater menjadi uang tunai untuk membayar kebutuhan lain. Tentu saja, cara gestun limit Akulaku bertujuan untuk memperoleh uang tunai.

Ada beberapa cara gestun limit Akulaku yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan pihak ketiga. Simak ulasannya di bawah ini.

BACA JUGA: Berikut ini Cara Pinjol di Akulaku, Ikuti 5 Langkah ini Agar Pinjaman Kamu Disetujui

1. Cek Limit Akulaku Paylater

Pertama-tama, buka dulu aplikasi Akulaku di handphone kamu. Nah, di sana kamu bisa lihat berapa sih sisa limit yang masih tersedia untuk digunakan. Kalau misalnya limitnya kurang, coba ajukan dulu peningkatan limit sebelum melanjutkan langkah selanjutnya.

2. Cari Jasa Gestun di IG atau Google 

Setelah memastikan limit Akulaku Paylater cukup, sekarang kamu bisa mencari jasa gestun di Instagram atau Google. Ketik saja "Jasa Gestun Akulaku" di kolom pencarian, nanti akan muncul banyak akun yang menyediakan jasanya.

3. Pilih Akun Terpercaya

Jangan asal pilih akun ya, pastikan akun tersebut aktif dan memiliki banyak pengikut serta like di postingannya. Ini menandakan akun tersebut terpercaya. Setelah itu, bandingkan berapa besar biaya atau fee yang dikenakan oleh masing-masing penyedia jasa.

BACA JUGA: 10 Aplikasi Pinjol Bunga Rendah Resmi OJK, Salah Satunya adalah Akulaku

Kamu bisa melakukan hal yang sama saat mencari di Google atau media sosial lainnya.

4. Hubungi Pemilik Akun

Biasanya di bio akun akan dicantumkan nomor WhatsApp, atau kamu bisa klik tombol "Hubungi" atau kirim pesan langsung melalui DM Instagram. Nanti pihak jasa gestun akan menjelaskan tahapan apa saja yang harus kamu lakukan. Setiap penyedia jasa punya jam kerja dan prosedur yang berbeda-beda.

5. Klik Link Produk yang Diberikan

Penyedia jasa akan memberikan link produk yang harus kamu beli untuk keperluan gestun. Tinggal klik link tersebut, lalu lanjutkan ke tahap selanjutnya.

6. Klik Beli Sekarang

Setelah menemukan produk yang dimaksud, klik tombol "Beli Sekarang". Kemudian, pilih metode pembayaran menggunakan Akulaku Paylater.

BACA JUGA: Jangan Salah Pilih, Pakai Pinjol Limit Tinggi Resmi OJK dari Akulaku, Simak Cara untuk Menaikan Limitnya

7. Pilih Tenor Paylater Akulaku 

Nah, di sini kamu bisa memilih jangka waktu pelunasan Akulaku Paylater, biasanya ada pilihan 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, atau 9 bulan. Setelah itu, klik "Belanja Sekarang".

8. Konfirmasi Pembayaran

Jika sudah yakin dengan pesananmu, klik "Bayar Sekarang" untuk mengonfirmasi. Setelah itu, konfirmasikan juga ke penjual melalui fitur chat di aplikasi Akulaku atau langsung lewat WhatsApp.

9. Pesanan Selesai

Nah, sekarang pesanan top up saldo untuk gestun Akulaku sudah selesai. Biasanya penjual akan menghubungimu via chat untuk menanyakan nomor rekening tujuan transfer.

Kamu bisa berikan nomor rekeningmu, atau nomor OVO, Gopay, DANA, atau dompet digital lainnya. Setelah dana ditransfer oleh penjual, kamu bisa tarik sendiri dana tersebut.

BACA JUGA: Daftar 7 Pinjol Tanpa Verifikasi Wajah, Hanya Bermodal e-Ktp Bisa Mengajukan Dana Sampai Rp80 Juta

Itulah beberapa cara gestun limit Akulaku menjadi uang tunai. Perlu diingat ya, menggunakan jasa gestun ini memang berisiko penipuan. Bisa saja dana yang kamu transfer tidak sampai ke rekening kamu jika kamu tidak beruntung memilih jasa gestun terpercaya.

Belakangan ini juga banyak kasus penipuan yang mengatasnamakan sebagai jasa gestun. Jadi, hati-hati dan pilihlah penyedia jasa yang benar-benar terpercaya agar kamu tidak tertipu. Semoga membantu ya! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: