Berikut ini Cara Pinjol di Akulaku, Ikuti 5 Langkah ini Agar Pinjaman Kamu Disetujui

 Berikut ini Cara Pinjol di Akulaku, Ikuti 5 Langkah ini Agar Pinjaman Kamu Disetujui

Cara pinjol di akulaku-Tribun Pontianak-

DISWAYJATENG - Di zaman digital seperti sekarang ini, banyak sekali kemudahan dalam sektor kehidupan manusia, salah satunya dalam mendapatkan pinjaman online. Ada beberapa platform pinjaman online yang menawarkan kemudahan, salah satunya Akulaku, lalu bagaimana cara pinjol di Akulaku?

Cara pinjol di Akulaku mulai banyak dicari masyarakat. Sebagai informasi, Akulaku adalah aplikasi pinjaman online atau pinjol, yang memberikan fleksibilitas dengan suku bunga rendah dan tenor waktu pembayaran hingga 15 bulan.

Cara pinjol di Akulaku pun tidak begitu sulit, kamu hanya perlu menunduh aplikasi, mendaftar dan memenuhi persyaratan yang diberikan oleh pihak Akulaku. Lalu, apakah Akulaku Resmi OJK? Jawabannya, ya. Akulaku sudah memiliki izin resmi dari OJK dan kamu tidak perlu lagi khawatir soal keamanan.

Agar bisa mendapatkan pinjaman dari Akulaku, berikut cara pinjol di Akulaku dan syarat yang perlu kamu penuhi dan proses registrasi yang harus kamu ikuti.

BACA JUGA:Begini Cara Menaikan Limit Akulaku, Kamu Bisa Ambil Pinjaman sampai Rp15 Juta

Persyaratan dan Cara Pinjaman online di Akulaku

1. Memiliki KTP

Memiliki E-KTP atau Kartu Tanda Penduduk Elektronik yang masih berlaku. Ini merupakan syarat utama agar kamu dapat melakukan peminjaman di Akulaku. Dengan memiliki E-KTP, identitas kamu dapat diverifikasi dengan mudah oleh pihak Akulaku.

2. Usia Minimal 23 Tahun

Usia minimal 23 tahun. Ketentuan ini berlaku untuk memastikan bahwa peminjam adalah orang dewasa yang memiliki kemampuan untuk mengelola keuangan dengan bijak. Usia 23 tahun dianggap sebagai usia yang cukup matang secara finansial.

BACA JUGA:Pasti Cair, Inilah Rekomendasi Aplikasi Pinjol Tanpa BI Checking Terbaru, Salah Satunya Akulaku

3. Domisili Jabodetabek, Jabar, Jateng, Jatim

Berdomisili di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi), Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, atau Yogyakarta. Saat ini, layanan peminjaman Akulaku hanya tersedia di wilayah-wilayah tersebut. Jika kamu tinggal di luar wilayah tersebut, sayangnya kamu belum dapat mengajukan pinjaman melalui Akulaku.

4. Lampiran Slip Gajih

Melampirkan slip gaji terbaru jika kamu adalah seorang karyawan yang ingin melakukan pengajuan pinjaman. Slip gaji ini akan menjadi bukti bahwa kamu memiliki penghasilan tetap yang dapat digunakan untuk membayar cicilan pinjaman nantinya.

5. Memiliki NPWP (Tidak Wajib)

Melampirkan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) atau rekening koran perusahaan jika kamu adalah seorang pengusaha atau pemilik bisnis yang ingin melakukan pengajuan pinjaman. Kedua dokumen ini akan menjadi bukti bahwa bisnis kamu memiliki aktivitas finansial yang stabil.

BACA JUGA:Cari Pinjol Limit Tinggi dan Bunga Rendah? Akulaku bisa Jadi Solusi. Simak 5 Syarat Agar Dapat Limit Tinggi

Cara Mendaftar di Akulaku

1. Unduh dan instal aplikasi Akulaku di ponsel pintar kamu, baik melalui Google Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS.

2. Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi tersebut dan berikan izin agar Akulaku dapat mengakses GPS pada ponsel kamu. Hal ini diperlukan untuk memverifikasi lokasi kamu saat melakukan pendaftaran.

3. Lakukan pendaftaran sebagai pengguna baru dengan menggunakan nomor ponsel kamu. Pastikan nomor yang kamu masukkan adalah nomor yang aktif dan dapat menerima SMS.

4. Kamu akan menerima kode verifikasi melalui SMS ke nomor yang kamu daftarkan. Masukkan kode verifikasi tersebut pada kolom yang tersedia di aplikasi Akulaku.

5. Setelah verifikasi berhasil, kamu akan diminta untuk membuat PIN atau kata sandi yang akan digunakan untuk mengakses akun Akulaku kamu. Buatlah PIN atau kata sandi yang mudah kamu ingat namun sulit ditebak oleh orang lain.

Cara Meminjam Uang di Akulaku

KTA Asetku (Kredit Tanpa Agunan)

1. Buka aplikasi Akulaku lalu pilih menu "KTA Asetku" di halaman utama.

2. Kamu akan diminta untuk memilih jumlah pinjaman yang kamu inginkan dan tenor atau jangka waktu pinjaman. Pilih jumlah dan tenor yang sesuai dengan kemampuan kamu untuk membayar cicilan nantinya.

3. Masukkan nomor rekening bank kamu dan lengkapi data pribadi seperti nama, alamat, dan informasi lainnya yang diperlukan.

4. Tunggu proses verifikasi data kamu oleh pihak Akulaku. Proses verifikasi ini biasanya tidak memakan waktu lama.

5. Jika pengajuan pinjaman kamu disetujui, maka dana pinjaman akan secara otomatis ditransfer ke rekening bank yang kamu daftarkan.

Dana Cicil

1. Buka aplikasi Akulaku dan pilih menu "Servis" pada halaman utama.

2. Di bawah menu "Servis", kamu akan menemukan opsi "Dana Cicil". Pilih opsi tersebut.

3. Sama seperti KTA Asetku, kamu akan diminta untuk memilih jumlah pinjaman yang kamu inginkan dan tenor atau jangka waktu pinjaman.

4. Setelah memilih jumlah dan tenor, klik tombol "Lanjutkan" dan masukkan nomor rekening bank kamu.

5. Lengkapi data diri kamu seperti nama lengkap, alamat, pekerjaan, dan informasi lainnya yang diperlukan dengan sebenar-benarnya.

6. Tunggu proses verifikasi data kamu oleh pihak Akulaku.

7. Jika pengajuan pinjaman kamu disetujui, maka dana pinjaman akan secara otomatis ditransfer ke rekening bank yang kamu daftarkan.

Itulah beberapa cara pinjol di Akulaku dan persyaratannya. Ingat, saat pinjaman online kamu disetujui oleh pihak Akulaku, bayarlah cicilan pinjaman kamu tepat waktu ya agar skor kredit kamu tidak bermasalah(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: