Dinas Porapar Kabupaten Tegal Dongkrak Ranking Popda Eks Karesidenan Pekalongan

Dinas Porapar Kabupaten Tegal Dongkrak Ranking Popda Eks Karesidenan Pekalongan

LUMBUNG MEDALI - Cabor pencak silat ajang Popda Eks Karesidenan Pekalongan menjadi lumbung medali skuad tim Kabupaten Tegal.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Raihan medali terus diraih kontingen atlet pelajar Kabupaten Tegal Popda eks Karesidenan Pekalongan. Yang dilangsungkan di Batang, 22 hingga 26 April 2024. Seetelah  memborong  2 emas di cabor taekwondo putra dan putri. 3 perunggu di cabor sepak takraw putra dan putri. Serta  bulutangkis di ganda putra, raihan medali terus diburu atlet pelajar. 

Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni melalui Kabid Olahraga Putri Lintang menyatakan, tambahan medali bagi kontingen atlet pelajar Kabupaten Tegal. Diraih dari cabor bola voli, pencak silat dan sepakbola. 

BACA JUGA:Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kabupaten Tegal Adakan Pelatihan Digitalisasi Koperasi

"Cabor bola voli kita berhasil mendapatkan medali emas untuk putri, pencak silat mendapatkan  3 emas, 2, perak. Serta 5 medali perunggu dan  sepakbola mendapatkan medali perak," ujarnya, Kamis (25/4/2024).

Dengan raihan tambahan medali tersebut mengantarkan kontingen atlet pelajar Popda Kabupaten Tegal merangsek di posisi 5. Dengan perolehan 6 medali emas,  5 medali perak, dan 12 medali perunggu dari 7 kabupaten dan kota yang ambil bagian di ajang tersebut. Alhamdulilah ranking naik  mengungguli Kota Pekalongan dan Kota Tegal. 

BACA JUGA:Pemkab Tegal Rehab 564 Rumah Tidak Layak Huni

"Da jang kali ini, kita ambil bagian di cabor bulutangkis, sepak takraw, taekwondo, sepakbola, karate, pencak silat, bola voli dan bola basket," cetusnya.

Popda 2024 mempertandingan 9 cabang olahraga. Yakni sepakbola, voli pantai, voli indoor, basket, bulutangkis, sepak takraw, pencak silat, taekwondo dan karate. Semangat pantang menyerah untuk terus berjuang, untuk bisa memberikan yang terbaik.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Komitmen Tingkatan Kesejahterakan Pendidikan

Di ajang kali ini, pihaknya membawa 89 atlet. Untuk tempat pertandingan sendiri ada beberapa venue yang digunakan untuk bertanding. Diantaranya GOR Indoor Abirawa, GOR Sarengat, Pantai Sigandu dan Bulutangkis Indoor Tulis.

"Untuk Popda kali ini kita sudah mempersiapkan sejak lama, bahkan pada puasa kemarin para atlet berlatih untuk persiapan even ini,” ungkapnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: