Bupati Pemalang Mansur Hidayat Komitmen Tingkatan Kesejahterakan Pendidikan

Bupati Pemalang Mansur Hidayat Komitmen Tingkatan Kesejahterakan Pendidikan

SEMANGAT - Bupati Pemalang Mansur Hidayat bersama jajaran pendidikan bersemangat wujudkan komitmen tingkatkan kesejahteraan. Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Bupati Pemalang Mansur Hidayat berkomitmen meningkatkan kesejahteraan di  kalangan pendidikan. Komitmen tersebut telah dilakukannya melalui kebijakannya, salah satunya dalam menempatkan lokasi tempat kerjanya yang tidak jauh dari tempat tinggalnya. 

Menurutnya, upaya meningkatkan kesejahteraan untuk kalangan pendidikan itu, merupakan bagian dari program kesejahteraan.  Bicara kesejahteraan lanjut Bupati tidak harus dengan uang, tetapi bisa dalam bentuk lain.

BACA JUGA:Disporapar Kabupaten Tegal Adakan Rakor Terpadu Pesta Rakyat Slawi Ageng

"Seperti contoh menempatkan lokasi tempat kerja yang dekat dengan rumah, maka perjalanan dari rumah menuju sekolah akan dekat. Berarti bensinnya lebih irit, maka itu akan mengurangi biaya tranportasi,"katanya saat menyampaikan sambutannya dalam halal bi halal Koordinator Wilayah Kecamatan (KWK) Taman. 

Untuk itu, bupati berharap, dengan lokasi tempat bekerja yang lebih dekat, nantinya akan memberi suasana bekerja yang nyaman. Bahkan menjadikan hatinya riang gembira dan segar.

"Jadi harapannya bapak ibu mengajar dengan penuh semangat, mengajar dengan penuh gembira.  Karena perjalanan ke tempat kerja tidak terlalu jauh," ujarnya.

BACA JUGA:Disperintransnaker Kabupaten Tegal Edukasi Sinergitas Serikat Pekerja Perusahaan

Terkait kebijakan itu, pihaknya telah memerintahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud). Untuk mendata apabila ada pegawai yang lokasi kerjanya masih jauh agar didekatkan dengan tempat tinggal.

Bahkan bupati wanti-wanti kepada dinas pendidikan ataupun KWK untuk mendata para guru-gurunya agar ditempatkan lebih dekat dengan tempat tinggalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: