129 Calon Wisudawan Ikuti Yudisium Jenjang Sarjana Fakultas Hukum UPS Tegal

129 Calon Wisudawan Ikuti Yudisium Jenjang Sarjana Fakultas Hukum UPS Tegal

Dr Achmad Irwan Hamzani saat memberikan sambutan dalam acara Yudisium Jenjang Sarjana Fakultas Hukum UPS Tegal-Tangkapan layar Agus Mutaalimin-

Kesuksesan juga  bukan tergantung esok hari atau yang akan datang, tetapi kesuksesan bisa mulai dipetakan hari ini setelah wisudawan lulus. Minimal sudah sukses menyelesaikan studi di Jenjang Sarjana. Selanjutnya, songsonglah kesuksesan-kesuksesan berikutnya.

''Ada ungkapan dari Will Rogers, kalau jalan menuju sukses itu dipenuhi dengan banyak tempat parkir yang menggoda. Maka jadilah orang yang tidak mudah tergoda.Kesuksesan tidak cukup ditentukan dengan IPK yang tinggi. Setuju tidak bahwa kesuksesan tidak ditentukan IPK?'' katanya.

Yang IPK tinggi saja tidak cukup, apalagi yang tidak tinggi. "Apalagi kalau IPK tinggi hasil perbaikan, hasil minta belas kasihan dosen, atau hasil  subsidi silang, tengok kanan, tengok kiri, saat ujian, dan seterusnya". Ujarnya. 

Sementara itu Dr.Taufiqulloh M. Hum Rektor UPS Tegal mengatakan, Fakultas Hukum itu hanya terdiri dari satu prodi yaitu S1. Ilmu hukum namun jumlah mahasiswanya itu peringkat 3 dari seluruh fakultas yang ada.

Padahal hanya satu prodi berbeda dengan fakultas lain yang memiliki lebih dari satu prodi. "Itu urutannya setelah FEB dan FTIK baru FH dan akreditasinya UNGGUL. Saya ucapkan Selamat dan Sukses," ungkap Taufiqulloh. 

Selanjutnya Dr Taufiqulloh menyampaikan bahwa saat sekarang itu Anda harus sudah merencanajan, saya itu mau jadi dosen apa pengacara, sudah mulai difikirkan sekarang ini sehingga tahu potensinya itu apa? Karena diumur 22 _ 23 tahun inilah sangat muda. " Jadi nanti bapak ibu tinggal mengarahkannya. Ujarnya. 

BACA JUGA:Rektor UPS Tegal Lepas 7 Mahasiswa Magang ke Jepang

Dr. Imawan Sugiharto SH, MH selaku ketua yayasan pendidikan Pancasakti mengucapkan Alhamdulillah telah muncul advokat-advokat muda dikota Tegal dan ada sebagian dari mereka itu adalah alumni UPS Tegal. 

''Tidak usah ragu dan harus bangga menjadi sarjana hukum karena tidak mudah untuk meraih Sarjana Hukum harus berjuang dan berkorban untuk mendapatkannya. " Dengan kerja kerasnya dan kerja cerdas saudara akan berhasil dan Sukses" Ungkap Imawan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: