23 Siswa SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Ikuti Tes Rekrutmen PT Komatsu Indonesia

23 Siswa SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Ikuti Tes Rekrutmen PT Komatsu Indonesia

DISIPLIN - Siswa kelas XII Program Keahlian Pengelasan Komatsu Class SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal berbaris sebelum mengikuti tes rekrutmen.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL – Sebanyak 23 siswa kelas XII Program Keahlian Pengelasan Komatsu Class SMK Muhammadiyah 1 (Mutu) Kota Tegal. Mengikuti tes rekrutmen yang diadakan PT Komatsu Indonesia di SMK Mutu, Jalan Perintis Kemerdekaan. Sementara enam siswa kelas XII Program Keahlian Pengelasan lainnya telah diterima di perusahaan lain dan sisanya melanjutkan ke perguruan tinggi.

Dalam tes rekrutmen ini, 23 siswa tersebut menjalani tahapan tes yang meliputi interview, psikotes dan fisik. Siswa yang lolos tes rekrutmen ini akan direkrut untuk bekerja sebagai Operator Produksi di PT Komatsu Indonesia.

Selain tes rekrutmen ini, juga diadakan tes seleksi Program D1 PT Komatsu Indonesia. Yang diikuti oleh delapan siswa kelas XII Program Keahlian Pengelasan SMK Mutu. Program ini memberikan kesempatan kepada siswa, yakni setelah mereka lulus akan ditempatkan di anak perusahaan PT Komatsu Indonesia yang tersebar di Tegal.

Kepala SMK Mutu Moh Ali Makmuri SE MM melalui Kepala Program Keahlian Pengelasan Basuki Rokhmat SPd ST mengatakan, Komatsu Class adalah kelas Unggulan di sekolah. untuk Program Keahlian Pengelasan yang secara khusus mempersiapkan siswa untuk menjadi karyawan di PT Komatsu Indonesia. 

"Siswa Komatsu Class SMK Mutu menjadi prioritas untuk direkrut sebagai karyawan PT Komatsu Indonesia. Pembelajaran yang dijalankan dalam Komatsu Class sesuai kurikulum industri dan program link and match," ucap Basuki.

Tes rekrutmen PT Komatsu Indonesia menggunakan sistem gugur. SMK Mutu berharap seluruh siswa dapat lolos tes dan selanjutnya diterima sebagai karyawan untuk bekerja di PT Komatsu Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: