5.235 Warga Kota Tegal Sudah Aktivasi Identitas Kependudukan Digital

5.235 Warga Kota Tegal Sudah Aktivasi Identitas Kependudukan Digital

AKTIVASI - Sekretaris Disdukcapil Nasrudin Husnul Khuluk bersama staf sedang melakukan aktivasi untuk siswa di sekolah.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Sebanyak 5.235 warga sudah melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD). Dan itu akan terus dikejar sampai tercapai target yang ditentukan pusat. Selain itu proses jemput bola perekaman terus dilakukan. 

"Untuk per hari ini sudah 5.235 warga Kota Tegal yang sudah melakukan aktivasi IKD, baik jemput bola maupun mereka datang sendiri di Disdukcapil," kata Kepala Disdukcapil Kota Tegal Zainal Ali Mukti.

Aktivasi IKD selama ini sudah dilakukan dengan berbagai cara untuk mencapai target nasional. Karena nanti semua warga Kota Tegal secara bertahap harus sudah memiliki IKD. Hal itu akan memudahkan dalam melakukan pelayanan publik.

BACA JUGA:Disdikbud Kota Tegal Adakan Halal bi Halal secara Sederhana

"Saat ini semua serba digital, sehingga ke depan secara bertahap warga diharapkan sudah memiliki KTP digital," ujarnya.

Selain itu, dalam upaya persiapan menjelang Pilkada. Semua bidang sudah melakukan upaya dalam pendataan penduduk. Hal itu dilakukan dengan jemput bola, aktivasi IKD dan pelayanan pencatatan sipil. Selama ini warga Kota Tegal sudah merasakan inovasi dari Disdukcapil sangat bermanfaat.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Ajak Pegawai Membangun Berlandaskan Kekeluargaan

"Menjelang Pilkada, selain IKD semua sudah melakukan update data kependudukan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: