30.000 Ketupat akan Meriakan Festival di Pantai Widuri Kabupaten Pemalang

30.000 Ketupat akan Meriakan Festival di Pantai Widuri Kabupaten Pemalang

FESTIVAL - Di tempat inilah akan digelar Festival Kupat 2020 pada 20 April mendatang.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Dalam waktu dekat ini, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pemalang. Akan mengadakan Festival Kupat (ketupat) 2024 di Pantai Widuri pada 20 April mendatang. Puluhan ribu ketupat dari Forkopimda, serta seluruh OPD dan BUMD akan disiapkan dalam acara akbar tersebut 

Kepala Disparpora Kabupaten Pemalang Dian Ika Siswati melalui Sekretaris Shobirin mengatakan, pihaknya telah menyiapkan acara ini sepekan sebelum lebaran. Bertempat di Sirkuit Pantai Widuri Pemalang, seluruh OPD dan dinas atau instansi vertikal lainnya.

BACA JUGA:Pemkot Tegal Adakan Halal bi Halal, Ribuan Pegawai Ambil Bagian

“Ya benar akan ada even menyambut Syawalan dengan tajuk Festival Kupat 2024 Pantai Widuri Pemalang. Seluruh OPD dan dinas vertikal akan berpartisipasi,” jelasnya.

Pihaknya akan menyediakan sekitar 30.000 ketupat semua jenis yang akan dibentuk menjadi tumpeng dengan hiasan menarik. Hias tumpeng ini merupakan lomba yang diadakan Disparpora dengan peserta OPD dan dinas vertikal.

"Ini diharapkan bisa memeriahkan suasana sekaligus menggugah semarak masyarakat pada momentum lebaran,” terangnya.

BACA JUGA:Peringati HUT Ke-16, Bawaslu Kota Tegal Adakan Apel dan Donor Darah

Ia menjelaskan, Disparpora juga akan memberikan panggung hiburan serta beberapa atraksi menarik dalam event tersebut. Harapannya Wisata Pantai Widuri dapat semakin ramai pengunjung dan Festival Kupat bisa menjadi agenda tahunan di Pemalang.

“Ini awal menjadi pematik untuk masyarakat, selanjutnya di tahun depan kita usahakan akan digelar lagi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: