DPC PKB Kabupaten Pemalang Sepakati Gus Yusuf Khodori Sebagai Cagub Jateng

DPC PKB Kabupaten Pemalang Sepakati Gus Yusuf Khodori Sebagai Cagub Jateng

MEMIMPIN - Ketua DPC PKB Kabupaten Pemalang Iskandar Ali Syahbana memimpin Muspimcab membahas Pilkada 2024.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC-PKB) Kabupaten Pemalang. Baru saja menggelar Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspimcab). Agenda Muspimcab kali ini membahas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jawa Tengah dan Kabupaten Pemalang. Hasilnya, menyepakati Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah Gus Yusuf Khodori untuk diajukan sebagai calon Gubernur Jawa Tengah. 

Ketua DPC PKB Kabupaten Pemalang Iskandar Ali Syahbana mengatakan, Muspimcab DPC PKB  Kabupaten Pemalang dalam agenda pembahasan Pilkada baik itu di Jawa Tengah maupun di Kabupaten Pemalang baru saja dilaksanakan. 

BACA JUGA:Ratusan Peserta Meriahkan Halal bi Halal Alumni SMA Negeri 1 Kota Tegal Angkatan 2002

Adapun hasilnya telah menyepakati secara bulat bahwa PKB Kabupaten Pemalang yaitu seluruh pengurus hingga tingkat bawah. Serta kader dan simpatisan mengajukan Gus Yusuf Khodori sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah.

Alasannya bahwa semangat kebangkitan ijo royo-royo di Jawa Tengah  tahun 2024 ini tidak lepas dari figur Gus Yusuf Khodori. Seorang kiai yang juga ketua DPW PKB Jawa Tengah sangat mengayomi, ngademi seluruh masyarakat di Jawa Tengah ini. 

"Kita menginginkan figur gubernur Jawa Tengah ke depan adalah gubernur yang seorang tokoh arif bijaksana. Ngayomi dan dekat dengan masyarakat hingga lapisan yang paling bawah,"katanya.

BACA JUGA:Peringati Hari Jadi Kota Tegal ke-444, Pemkot Ziarah ke Makam Ki Gede Sebayu

Sedangkan untuk Pilkada di Kabupaten Pemalang, menurutnya karena PKB itu, sudah mempunyai tiket sendiri yaitu ada 11 kursi. Maka bisa lolos mengajukan calon bupati sendiri. Sehingga PKB akan mengajukan calon bupati Pemalang sendiri mewakili aspirasi suara PKB di Kabupaten Pemalang.

Calon bupati di PKB ini, lanjut dia mengutamakan dari kader internal PKB jika ada. Jika memang belum mumpuni dan ada yang lebih baik maka  akan menerima calon dari luar yang nantinya akan dikaderisasi untuk menjadi kader PKB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: