Peringati Hari Jadi Kota Tegal ke-444, Pemkot Ziarah ke Makam Ki Gede Sebayu

Peringati Hari Jadi Kota Tegal ke-444, Pemkot Ziarah ke Makam Ki Gede Sebayu

ZIARAH - Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tegal Firman Hadi dan Kepala Disdikbud Ismail Fahmi melakukan ziarah.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Untuk memperingati hari jadi Kota Tegal yang ke-444 tahun. Pemerintah Kota Tegal dengan dikoordinir oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tegal dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Melakukan ziarah ke makam pendiri Kota Tegal Ki Gede Sebayu di Danawarih, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal.

"Zikir, doa bersama dan tabur bunga juga dihadiri 50 orang dari Majelis Dzikir El Bahar dan Semut Rangrang," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tegal Firman Hadi.

BACA JUGA:Ratusan Peserta Meriahkan Halal bi Halal Alumni SMA Negeri 1 Kota Tegal Angkatan 2002

Ziarah ke makam Ki Gede Sebayu yang merupakan pendiri Kota Tegal menjadi agenda acara rutin yang digelar setiap peringatan hari jadi Kota Tegal. Karena sebagai bentuk penghormatan bagi tokoh yang berjasa pada Kota Bahari.

Doa bersama yang dilakukan secara khidmat tersebut bertujuan untuk mengenang jasa tokoh pendiri Kota Tegal yang telah mendahului agar senantiasa mendapat Rahmat dari Allah dari alam Barzah dan akhirat kelak. 

"Selain itu juga menyisipkan doa khusus bagi kesejahteraan masyarakat Kota Tegal di momen yang sangat tepat di Ulang Tahun Kota Tegal yang ke-444 tahun," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: