Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang Monitor Pelaksanaan Program UHC

Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang Monitor Pelaksanaan Program UHC

KUNJUNGAN KERJA - Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang H Nuryani kunjungan kerja memonitor pelaksanaan program UHC di RSUD dr M Ashari.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang H Nuryani melakukan kunjungan kerja. Memonitor pelaksanaan program Universal Health Coverage (UHC) di RSUD dr M Ashari. Turut mendampingi, Direktur RSUD dr M Ashari dr Kun Sriwibowo beserta jajarannya.

Kunjungan kerja Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang H Nuryani di RSUD dr M Ashari selain memonitor pelaksanaan program UHC. Juga untuk melihat proses pelayanan kesehatan yang ada di rumah sakit milik pemerintah daerah.

Menurut H Nuryani, kunjungan kerjamya di RSUD untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan program UHC yang telah diputuskan oleh bupati Pemalang. Adapun hasilnya saat di monitor terkait program itu betul-betul sudah berjalan.

BACA JUGA:Kwarcab Kabupaten Tegal Adakan Pelatihan Jurnalistik

Meskipun demikian, program UHC ini masih perlu diinformasikan lebih masif lagi. Karena masih banyak warga masyarakat yang belum tahu program UHC.

Seperti warga yang datang ke rumah sakit yang tahunya hanya membawa KTP, ternyata harus dilengkapi dengan membawa Kartu Keluarga (KK).

"Maka ini merupakan satu hal yang kelihatannya sepele. Akhirnya membuat warga masyarakat harus bolak-balik untuk melengkapi saat mendaftarkan pasien di rumah sakit,"katanya.

BACA JUGA:Tenaga Harian Lepas Pemkab Tegal Dapat Bingkisan dari Pj Bupati

Pihaknya berharap agar hal-hal semacam ini untuk disampaikan kepada masyarakat di lingkungan puskesmas masing-masing. Artinya, harus dipublikasikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat. Dalam menyampaikan informasi tidak hanya sekedar tulisan tapi perlu juga disampaikan atau disosialisasikan kepada masyarakat luas.

Karena program UHC ini tidak hanya berlaku di rumah sakit negeri saja. Tapi rumah sakit swasta juga menerima pasien yang menggunakan program UHC. Sehingga membuat masyarakat lebih leluasa, tinggal memilih mana rumah sakitnya, namun yang penting layanan kelas III yang semuanya akan dibiayai oleh pemerintah.

BACA JUGA:Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal Bahas Kesiapan Armada Angkutan Lebaran

"Kami bangga, karena program UHC ini telah menjadi harapan kami.  Karena dari dulu kami berharap layanan kesehatan di rumah sakit gratis dan sekolah gratis yang kemudian masyarakatnya sejahtera,"tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: