Kwarcab Kabupaten Tegal Adakan Pelatihan Jurnalistik

Kwarcab Kabupaten Tegal Adakan Pelatihan Jurnalistik

PELATIHAN JURNALISTIK - Para narasumber saat memberikan materi jurnalistik kepada 60 anggota pramuka penegak dan pandega se-Kabupaten Tegal.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tegal menggelar pelatihan jurnalistik. Bimbingan teknis (bimtek) yang diikuti 60 anggota pramuka se-Kabupaten Tegal dipusatkan di Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab setempat.

Dalam bimtek itu, Kwarcab menghadirkan dua orang narasumber yakni Yeri Noveli wartawan Radar Tegal dan Dwi Putro Guntur Destowo wartawan Suara Merdeka.

Ketua Kwarcab Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono menjelaskan, bimtek ini merupakan rangkaian dalam pemilihan Duta Humas Kwartir Cabang Tegal.

BACA JUGA:Pisah Sambut, Pj Wali Kota Tegal akan Teruskan Program yang Sudah Ada

Sehingga kegiatan ini fokus pada materi yang berhubungan dengan kehumasan. Utamanya soal jurnalistik, media masa, teknik wawancara, fotografi dan cara menyusun berita. 

Menurut Joko, kegiatan ini sangat bagus untuk mengembangkan kemampuan adik-adik Pramuka dalam mengelola berita yang dikemas rapi ke bentuk tulisan. 

"Serap seluruh ilmu yang diberikan oleh pemateri-pemateri supaya kalian dapat mengimplementasikannya dalam kegiatan kepramukaan. Jadilah pewarta yang selalu mengedepankan fakta, mari bersama menjadi Pramuka yang tidak mudah termakan hoax," kata mantan Sekda Kabupaten Tegal ini yang akrab disapa Dokter Joko.

BACA JUGA:Ramadan Ceria, Bank Sampah Marga Jaya Rindang Kota Tegal Beri Santunan Anak Yatim

Dia berharap, para anggota Pramuka ini bisa menjadi kantor berita yang dapat menyampaikan informasi kebenaran kepada masyarakat. Terutama soal problem atau informasi aktual yang sedang terjadi saat ini dan yang akan datang.

"Kegiatan ini diikuti 60 anggota Pramuka Penegak dan Pandega se Kabupaten Tegal," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: