Dinas Sosial Kabupaten Tegal Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bencana Angin Kencang

Dinas Sosial Kabupaten Tegal Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bencana Angin Kencang

DIGELONTORKAN - Kabid Linjamsos dan Kebencanaan Dinsos mengawal pendistribusian bantuan korban bencana alam angin kencang.--

DISWAYJATENG, SLAWI -  Pendistribusian bantuan kemanusiaan untuk korban angin kencang terus dilakukan Bidang Linjamsos dan Kebencanaan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tegal.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal Iwan Kurniawan melalui Kabid Linjamsos dan Kebencanaan M Agus Fauzan menyatakan, bantuan kemanusikaan kali ini dibagikan kepada masyarakat terdampak bencana di Desa Cangkring, Dawuhan, Berkat, Kalisapu, dan Debong Wetan.

"Untuk yang prioritas dikirim di Kecamatan Talang tercatat Desa Dawuhan 7 rumah, Cangkring 30 rumah dan Dukuhmalang 10 rumah," ujarnya, Kamis 21 Maret 2024.

BACA JUGA:Gandeng PWI Kota Tegal, Bank Jateng Gelar Media Gathering

Untuk Kecamatan Tarub di Desa Brekat, tercatat 1 rumah. Dan untuk Kecamatan Dukuhturi di Desa Debong Wetan 1 rumah dan Desa Dukuhturi 1 rumah. 

Bantuan yang  diberikan berupa paket sembako dan logistik lainnya seperi kasur, family kit, kid ware dan lainnya.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan ini bisa membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban warga yang ditimpa bencana angin kencang,” ungkapnya.

BACA JUGA:Polres Tegal Bagikan Takjil di Depan Mapolres

Pada kesempatan itu, dia mengajak warga untuk bersama-sama berdoa, semoga musibah ini bisa segera berlalu. Warga bisa kembali menjalani aktifitasnya sehari-hari seperti biasanya.

Sementara itu, Nasrul, salah satu korban angin kencang mengaku bersyukur mendapat bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Tegal.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur, bisa mendapat bantuan ini. Bantuan ini akan saya manfaatkan sebaik mungkin sesuai kebutuhan,” tuturnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: