SMP Negeri 1 Pangkah Kabupaten Tegal Adakan Nggelar Seni Kreativitas Siswa

SMP Negeri 1 Pangkah Kabupaten Tegal Adakan Nggelar Seni  Kreativitas Siswa

MEMUKAU - Tampilan tarian tradisional siswa SMP Negeri 1 Pangkah di Nggelar Seni.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Warga  SMP Negeri 1 Pangkah pada awal Maret tahun 2024 menggelar pentas seni yang ditampilkan semua siswa kelas IX. Pentas yang cukup mengagumkan tersebut mengusung tema  'Ngelar Seni Kreativitas siswa’. Acara digelar di halaman sekolah sebagai kegiatan rutin tahunan dan berhasil menyerdot  perhatian ratusan siswa-siswi serta dihadiri pengurus komite, guru dan karyawan.

Kepala SMP Negeri 1 Pangkah Ali Komsaum SPd MPd menyatakan,  Nggelar Seni melibatkan berbagai jenis pertunjukan. Termasuk tarian, drama,  musi dan drama komedi. Mereka sebelumnya berlatih keras untuk memberikan apresiasinya dengan tampilan terbaik. Acara bertujuan untuk memberikan wadah bagi siswa-siswi untuk mengapresiasikan bakat seni. 

“Serta merayakan keberagaman seni di lingkungan sekolah," ujarnya.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Masyarakat Kabupaten Pemalang Diimbau Waspada

Salah satu penampilan yang mencuri perhatian adalah tarian tradisional dari Semarang Marak Dugder dari kelas IX A. Dengan gerak yang anggun dan penuh makna, selain itu penampilan drama dari gabungan kelas IX berhasil menghibur penonton dengan cerita yang penuh pesan moral. Nggelar Seni bukan hanya sebuah pertunjukan.

“Tetapi tentang proses kreatif dan kolaborasi antar siswa, mereka telah berhasil menghasilkan karya seni yang spektakuler luar biasa,” cetusnya.

BACA JUGA:Atasi Masalah Sampah di Kabupaten Pemalang Mulai dari Tingkat Desa

Acara juga melibatkan penjurian dati tim guru seni dan budaya sekolah. Kreasi terbaik diberikan penghargaan berupa piagam dan hadiah menarik sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan bakat mereka. Nggelar Seni berhasil menciptakan momen yang mengesankan dan meninggalkan kesan positif bagi semua yang hadir. 

"Antusiasme dan semangat kreativitas siswa diharapkan terus ditingkatkan untuk pentas seni mendatang," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: