10 Orang Lulus Uji Kompetensi Calon Pimpinan Baznas Kabupaten Tegal

10 Orang Lulus Uji Kompetensi Calon Pimpinan Baznas Kabupaten Tegal

RAPAT - Sekda Kabupaten Tegal Amir Makhmud saat rapat koordinasi dengan Pj Bupati Tegal Agustyarsyah.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Sebanyak 10 orang calon pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tegal periode 2024-2029. Dinyatakan lulus uji kompetensi dan wawancara.

Sekda Kabupaten Tegal Amir Makhmud melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Abdul Basit mengatakan, 10 orang itu berhak mengikuti tahap seleksi selanjutnya.

Sebelumnya, panitia seleksi yang diketuai oleh Amir Makhmud melakukan penilaian berkas administrasi yang diajukan para pelamar.

BACA JUGA:Muara Tanjungsari Kabupaten Pemalang Gagal Dikeruk

“Awalnya pansel melakukan penilaian berkas yang masuk. Secara administrasi, ada 14 pelamar yang dinyatakan layak. Tapi setelah dilakukan uji kompetensi secara tertulis, menyisakan sepuluh kandidat,” kata Basit.

Menurut Basit, dalam waktu dekat, para kandidat itu akan diverifikasi oleh tim dari Baznas pusat dan Baznas Provinsi Jawa Tengah untuk mengerucutkan lima calon terpilih.

Dia memastikan, tim panitia seleksi telah bekerja objektif pada setiap tahapan seleksi. Adapun penetapan daftar calon pimpinan Baznas Kabupaten Tegal tertuang dalam Berita Acara Tim Seleksi Nomor: 02/BA/PANSEL/KABTEGAL/XII/2023 tanggal 23 Desember 2023 tentang Hasil Seleksi Calon Pimpinan Baznas Kabupaten Tegal Periode 2024-2029.

BACA JUGA:Harga Cabai Merah Besar Anjlok di Tingkat Petani Wilayah Lereng Gunung Slamet

Basit berharap, kandidat pimpinan Baznas Kabupaten Tegal ke depan mampu meningkatkan kinerja organisasi dan memperkuat eksistensi lembaga pengelola zakat. 

Sebab zakat ini sangat diperlukan untuk mendukung upaya pemerintah menanggulangi kemiskinan.

Sehingga zakat perlu dikelola secara profesional dan transparan. Dana zakat yang terkumpul juga harus disalurkan secara tepat sasaran. 

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Cek Jembatan Comal yang Rusak

"Dengan demikian, zakat bisa memberi manfaat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memberikan keberkahan untuk semua," sambungnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: