Bupati Pemalang Mansur Hidayat Cek Jembatan Comal yang Rusak

Bupati Pemalang Mansur Hidayat Cek Jembatan Comal yang Rusak

MENINJAU - Bupati Pemalang Mansur Hidayat meninjau Jembatan Comal yang amblas.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Bupati Pemalang Mansur Hidayat merespon cepat dengan turun langsung mengecek Jembatan Comal yang amblas. Kegiatan peninjau lokasi, setelah mendapatkan  informasi adanya kerusakan di  jembatan. 

Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat berada di lokasi mengatakan, kondisi jembatan yang dikabarkan mengalami amblas. Ternyata setelah dicek ke lokasi, kerusakan tidak terlalu berat. Kerusakan pada struktur konstruksinya bahkan sebagian besar  dalam kondisi baik. Sehingga secara keseluruhan masih dalam batas aman. 

BACA JUGA:Satbinmas Polres Tegal Beri Edukasi Pentingnya Keselamatan Lalu Lintas

"Kondisi tersebut, akibat adanya benturan saat   mobilitas kendaraan berat. Sehingga memgakibatkan terjadinya benturan dari beton yang satu dengan yang lain,"katanya. 

Menurutnya, benturan yang kuat akhirnya menjadikan keretakan di bagian kontruksi jembatan. Kondisi tersebut tentunya harus segera diganti atau diperbaiki dengan dicor beton yang mutu tinggi sehingga cepat. 

"Artinya, dikasih bahan tambahan agar cepat kering dan cepat selesai,” ujarnya.

BACA JUGA:Awal Ramadan, Konsumsi Pertamax di Jawa Tengah Meningkat

Sedangkan untuk lamanya waktu pengerjaan, jembatan penghubung Kabupaten Pemalang dengan Kabupaten Pekalongan tersebut akan dilakukan oleh Kementerian PUPR. Adapun waktunya diperkirakan  berlangsung selama dua hari. 

“Waktu pengerjaan kurang lebih dua hari dan Insya Allah Sabtu sore bisa selesai dan jembatan dapat digunakan seperti biasa,”paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: