Awal Ramadan, Konsumsi Pertamax di Jawa Tengah Meningkat

Awal Ramadan, Konsumsi Pertamax di Jawa Tengah Meningkat

ISI BBM - Seorang petugas SPBU di Jateng sedang mengisi BBM ke tangki mobil konsumen.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Awal Ramadan yang bertepatan dengan momentum libur panjang atau long weekend pada 9 hingga 12 Maret 2024. PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah mencatat konsumsi BBM di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Mengalami kenaikan hingga 10 persen untuk BBM Produk Pertamax.

Peningkatan tertinggi terjadi pada 9 Maret 2024 dengan total volume Pertamax hingga 10 persen. Kenaikan ini perbandingannya dengan rerata harian pada Februari 2024.

BACA JUGA:Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang segera Lakukan Demplot Pupuk

Pjs Area Manager Com, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah Marthia Mulia Asri mengungkapkan, realisasi tertinggi berada di Kabupaten Batang, yaitu naik sebesar 56 persen disusul Kota Pekalongan dengan kenaikan 39 persen. Untuk Kota Salatiga naik 26 persen. 

Kenaikan konsumsi saat libur panjang terjadi juga pada produk LPG BrightGas, Penjualan BrightGas selama periode 9 hingga 12 Maret 2024 naik hingga 11 persen dibandingkan rerata harian di periode Februari.

BACA JUGA:54 Warga Desa Tundagan Kabupaten Pemalang Berbuka dan Sahur di Pengungsian

Marthia menjelaskan, kota di Jawa Tengah yang mengalami kenaikan konsumsi LPG BrightGas tertinggi adalah Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Blora dan Boyolali.

"Sementara untuk DIY adalah Kabupaten Kulon Progo, Kota Yogyakarta dan Kabupaten Bantul," kata Marthia, melalui rilisnya.

Marthia berujar, untuk memastikan layanan tetap optimal di saat libur lebaran nanti, Pertamina akan membuat satuan tugas atau Satgas Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2024 di akhir Maret atau sekitar 2 minggu sebelum Lebaran. 

BACA JUGA:Akhirnya, Gaji Karyawan Pabrik Garmen di Kabupaten Pemalang Dibayar

“Stok di SPBU dapat kami pantau secara realtime melalui sistem Command Center kami, dan kami terus memastikan para wisatawan dan masyarakat yang sedang berlibur dapat terlayani dengan baik,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: