Akhirnya, Gaji Karyawan Pabrik Garmen di Kabupaten Pemalang Dibayar

Akhirnya, Gaji Karyawan Pabrik Garmen di Kabupaten Pemalang Dibayar

PEMBAYARAN - Karyawan pabrik garmen PT Cahaya Timur Garmindo berdatangan untuk menerima pembayaran gaji di Gedung SD Negeri 05 Kabunan.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Ratusan karyawan pabrik garmen PT Cahaya Timur Garmindo di Kabupaten Pemalang bisa bernafas lega. Karena gajinya sudah dibayarkan. Pembayaran sisa gaji 60 persen dilakukan oleh PT Milenium Global selaku menegemen baru. Setelah mediasi akuisisi atau pengalihan kepemilikan perusahaan berhasil dilakukan.

HRD Manager PT Cahaya Timur Garmindo Titut mengatakan, hari ini Kamis tanggal 14 Maret 2024 gaji karyawan pabrik garmen PT Cahaya Timur Garmindo pembayarannya telah direalisasikan. 

BACA JUGA:SD Negeri Danawarih 03 Kabupaten Tegal Sambut Ramadan dengan Pawai Ta'aruf

Menurutnya realisasi pembayaran gaji tersebut, adalah sisa gaji 60 persen yang belum dibayarkan karena terkendala data. 

"Pembayaran sisa gaji 60 persen ini, dilakukan oleh PT Milenium Global selaku menegemen baru. Gaji tersebut periode Februari 2024 yang belum terbayarkan,"katanya.

Dijelaskannya, pembayaran gaji karyawan,  semestinya dibayarkan pada tanggal 8 Maret, namun karena terkendala pada data karyawan, akhirnya pembayaran pada saat itu baru 40 persen.  Sedangkan sisanya yang 60 persen baru dibayarkan waktu sekarang.

BACA JUGA:PMI Kabupaten Tegal Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung

"Adapun hak karyawan lainnya seperti THR baru akan diselesaikan atau dibayarkan pada tanggal 28 Maret 2024 mendatang,"jelasnya.

Adapun THR kurang lebih 7-8 bulan dari PT Cahaya Timur Garmindo yang juga semestinya harus dibayarkan, rupanya  belum ada titik terang. Sehingga karyawan terus bersabar menunggu.

Karena karyawan sepenuhnya telah mempercayakan masalah itu, kepada pihak  Disnaker dan pihak-pihak lainnya untuk mengurus hak karyawan tersebut.

BACA JUGA:KBM Terganggu, TK Al Hidayah Kota Tegal Tergenang Air

Pantauan Radar, proses realisasi pembayaran gaji karyawan pabrik garmen di Gedung SD Negeri 05 Kabunan Taman berjalan lancar. Ratusan karyawan berdatangan, meskipun hari itu hujan, mereka terus berdatangan akan menerima gaji.  

Untuk kelancaran proses pembayaran gaji, pihak menegemen baru dari PT Milenium Global juga turut hadir. Kadatangannya untuk memantau jalannya pembayaran gaji karyawan. Tidak hanya itu, sejumlah petugas kepolisian dari Polres Pemalang juga ikut mengamankannya, hanya saja melakukan penjagaannya di luar gedung SD Negeri 05 Kabunan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: