SD Negeri Danawarih 03 Kabupaten Tegal Sambut Ramadan dengan Pawai Ta'aruf

SD Negeri Danawarih 03 Kabupaten Tegal Sambut Ramadan dengan Pawai Ta'aruf

ANTUSIAS - Pawai ta'aruf sambut ramadan warga SD Negeri Danawarih 03.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - SD Negeri Danawarih 03 menggelar  pawai ta'aruf yang meriah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa, bersama dengan orang tua murid. 

Pawai mengambil rute mengelilingi Desa Danawarih, Kecamatan Balapulang dan  menjadi sebuah momen spesial. Yang menggambarkan kegembiraan dan kebersamaan dalam menyambut bulan penuh berkah.

Kepala SD Negeri Danawarih 03 Kondang Hartoyo SPd menyatakan, kegiatan merupakan tradisi tahunan yang selalu dinantikan seluruh warga sekolah dan masyarakat. Kegiatan ini tidak hanya sekedar pawai, tapi juga sarana untuk mengajarkan nilai-nilai keagamaan. 

BACA JUGA:Serikat PEKKA Diapresiasi Bupati Pemalang Mansur Hidayat

"Seperti kegembiraan dalam menyambut Ramadan dan pentingnya berbagi dengan sesama, ujarnya.

Dalam pawai tersebut, para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan dengan berbagai atribut bertemakan Ramadan. Selain itu, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh penampilan grup drum band Dawai 3 yang berhasil menarik perhatian warga sekitar. Dengan tabuhan drum yang merdu dan serasi, menambah semarak suasana.

BACA JUGA:Tarif Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Pemalang Naik Drastis

Pawai tidak hanya sebagai ajang silaturahmi antarwarga sekolah dan masyarakat. Tetapi juga sebagai sarana edukasi dan sosialisasi menjelang datangnya bulan Ramadan. Para peserta pawai dengan semangat membagikan selebaran yang berisi jadwal imsakiyah Ramadan 1445 H kepada masyarakat.

BACA JUGA:Korban Tanah Longsor Kecamatan Watukumpul  Kabupaten Pemalang Dapat Bantuan

"Ini sebagai bentuk informasi dan pengingat bahwa bulan penuh rahmat ini sebentar lagi akan tiba," bebernya.

Orang tua murid yang turut serta dalam kegiatan ini mengungkapkan kebahagiaan mereka. Ini adalah momen yang sangat baik untuk anak-anak, karena mereka bisa belajar banyak hal. Tidak hanya dari segi agama, tapi juga belajar tentang kebersamaan dan berbagi kebahagiaan  orang lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: