Serikat PEKKA Diapresiasi Bupati Pemalang Mansur Hidayat

Serikat PEKKA Diapresiasi Bupati Pemalang Mansur Hidayat

HADIRI - Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat hadiriWisuda Akademi Paradigta Indonesia di Gedung Sasana Bhakti Praja.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG – Serikat Pemberdaya Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) Kabupaten Pemalang mendapat respon positif dan apresiasi dari Bupati Pemalang Mansur Hidayat. apresiasi tersebut karena telah banyak berkecimpung dalam melakukan program-program pemberdayaan perempuan.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Mansur saat membuka salah satu kegiatan PEKKA, Wisuda Akademi Paradigta Indonesia di Gedung Sasana Bhakti Praja. 

BACA JUGA:Wakil Wali Kota Tegal Jumadi Apresiasi Pencinta Sepeda Motor 2 Tak

Bupati Mansur menyampaikan, kegiatan PEKKA tentu menjadi hal positif yang harus didorong. Seperti pelaksanaan kegiatan pemberdayaan perempuan yang ada di Kabupaten Pemalang. Agar bisa dilakukan lebih luas dengan partisipasi peserta yang lebih banyak lagi.

Bupati berharap agar kapasitas dan partisipasi peserta dalam kegiatan pemberdayaan perempuan untuk ditingkatkan. Karena akan berkorelasi terhadap semakin besarnya manfaat yang bisa dirasakan oleh kaum perempuan. 

"Khususnya perempuan kepala keluarga dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga,"katanya.

BACA JUGA:Sambut Ramadan, Puluhan Murid TK Al Hidayah Kota Tegal Kerja Bakti Bersama

Dalam kesempatan itu pula, bupati meminta kepada Kepala Dinsos KBPP Mu'minun. Untuk membantu memfasilitasi berbagai kegiatan Serikat PEKKA. Bantuan fasilitas terkait peningkatan mutu kualitas sumberdaya manusia perempuan. 

Ketua Panitia Penyelenggara Syarifah menjelaskan, Akademi Paradigta PEKKA ini. Mengakumulasi pengalaman komunitas perempuan kepala keluarga, yang telah terlatih dan memimpin perubahan di masyarakat. Yaitu dengan melibatkan berbagai pihak di masyarakat. Termasuk orang disabilitas yang telah tergabung menjadi anggota.

"Serikat PEKKA dan Akademi Paradigta akan memimpin gerakan perubahan untuk mencapai sistem sosial yang inklusif,”tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: