KBM Terganggu, TK Al Hidayah Kota Tegal Tergenang Air

KBM Terganggu, TK Al Hidayah Kota Tegal Tergenang Air

MEMBUANG - Kepala TK Al Hidayah Bangkit Rizki dan guru sedang membuang air yang masuk ke sekolah di TK Al Hidayah Kota Tegal.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - TK Al Hidayah, Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal tergenang air. Hal itu dikarenan lokasi sekolah yang lebih pendek dari jalan. Sehingga saat hujan, air yang di jalan bisa masuk ke sekolah.

"Adanya air yang masuk ke sekolah mengganggu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) kami," kata Kepala TK Al Hidayah Kota Tegal Bangkit Rizki.

Karena KBM untuk jenjang TK berupa belajar dan bermain. Sehingga apabila terjadi genangan murid tidak bisa melakukan aktivitas KBM. Sekolah juga harus membersihkan genangan yang memasuki ruang kelas.

BACA JUGA:SD Negeri Bandung 1 Kota Tegal Adakan Kirab Gembira Sambut Ramadan

"Ada 55 murid TK, apabila terjadi genangan maka tidak bisa melanjutkan aktivitas KBM," ujarnya.

Dengan kejadian tersebut, pihaknya berharap agar di sekolah tidak ada genangan lagi. Sehingga murid bisa melanjutkan KBM dengan baik. Mereka bisa belajar tanpa kendala meskipun cuaca hujan.

BACA JUGA:PMI Kota Tegal Raih WTP 7 Kali Berturut-turut

"Kami berharap agar tidak ada genangan lagi yang masuk ke sekolah. Karena setiap hujan, air dari Jalan Sanggir masuk ke kami," keluhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: