Satbinmas Polres Tegal Beri Edukasi Pentingnya Keselamatan Lalu Lintas

Satbinmas Polres Tegal Beri Edukasi Pentingnya Keselamatan Lalu Lintas

EDUKASI - Antusias warga SMK Bhakti Praja ikuti edukasi keselamatan lalu lintas.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Memaksimalkan waktu yang tersisa di tengan digulirkannya Operasi Keselamatan  Lalu Lintas Candi 2024. Satbinmas Polres Tegal menggencarkan edukasi pentingnya Keselamatan Lalu Lintas pada usia produktif.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK  melalui Kasat Binmas AKP Bambang Suwidagdo SH MAP menyatakan, edukasi kali ini menyisir pelajar SMK Bhakti Praja Adiwerna. Pihaknya memberikan edukasi dan sosialisasi tentang sadar jambtibmas serta pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar SMK Bhakti Praja Adiwerna. Agar menaati aturan Undang-undang lalu lintas angkutan jalan. 

BACA JUGA:Puluhan Murid TK Negeri Pembina Margadana Kota Tegal Bagikan Kurma

"Dalam rangka operasi keselamatan lalul intas candi 2024 menuju keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas," ujarnya.

Pihaknya  memberikan pencerahan dan mengingatkan para pelajar untuk sedari dini membiasakan diri mematuhi ketentuan-ketentuan berlalulintas. Maupun etika dalam berkendara di jalan raya. "Berlangsungnya Operasi Keselamatan  Candi 2024, di mana salah satu sasaran prioritas adalah jenis pelanggaran pengendara yang tidak menggunakan helm atau pelindung kepala. 

BACA JUGA:Sambut Ramadan, SMP Negeri 2 Kota Tegal Adakan Pawai

"Kami ingatkan para pelajar untuk menaati ketentuan penggunaan helm pelindung kepala demi keselamatan berkendara," cetusnya.

Edukasi kepada para pelajar di lingkungan sekolah, baik itu tentang etika berkendara, imbauan. Maupun sosialisasi target prioritas pelanggaran serta tujuan dari operasi keselamatan. Pihaknya mengimbau agar setiap masyarakat pengguna kendaraan untuk melengkapi diri dengan identitas diri dan surat kelengkapan kendaraan. 

"Pastikan TNKB kendaraan masih berlaku dan kendaraan yang digunakan itu semuanya lengkap tanpa modifikasi. Sehingga tidak terjaring dalam operasi keselamatan," ungkapnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: