5 Rekomendasi Menu Sahur Sehat dan Praktis, Cocok untuk Diet di Bulan Puasa ini

5 Rekomendasi Menu Sahur Sehat dan Praktis, Cocok untuk Diet di Bulan Puasa ini

menu sahur sehat untuk diet--

3. Kurma

Menu sahur sehat dan praktis berikutnya yang cocok untuk diet yaitu buah kurma, mungkin kurma sudah sangat identik sekali ketika bulan ramadhan.

Pasalnya di dalam kurma ini mengandung banyak nutrisi menyehatkan untuk tubuh, dengan kandungan tersebur akan membantu melancarkan proses pencernaan didalam tubuh.

Kamu dapat mengonsumi kurma dengan minimal 2 biji saat sebelum menjalani ibadan puasa.

4. Dada Ayam Panggang

Dada ayam panggang bisa menjadi pilihan di bulan Ramadhan ini, pasalnya makanan ini sangat cocok untuk kamu yang sedang menjalani diet.

Kamu dapat menggunakan daging ayam bagian dada tanpa menggunakan kulitnya, di dalam daging tersebut mengandung protein yang tinggi sehingga ketika dikonsumsi akan menyehatkan badan.

Selain itu dengan mengonsumsi makanan ini juga akan membantu melancarkan proses metabolisme didalam tubuh, dengan begitu otomatis lemak di dalam tubuh akan terbakar secara maksimal.

Itulah alasan mengapa dada ayam panggang ini bisa menjadi salah satu makanan untuk diet.

5. Smoothies 

Menu sahur sehat dan praktis selanjutnya smoothies merupakan kumpulan buah-buahan misalnya buah naga, pisang, serta apel yang tentunya memiliki banyak nutrisi didalamnya.

Buah-buah tersebut bisa menjadi rekomendasi menu sahur sehat untuk kamu yang sedang menjalankan program diet, selain itu juga memiliki kandungan yang rendah lemak.

Sehingga ketika dikonsumsi akan membuat berat badan turun menjadi ideal.

BACA JUGA:3 Manfaat Masker Air Mawar dan Kopi, Bisa Mengatasi Jerawat yang Meradang di Wajah

Nah sekarang sudah tahu kan apa saja rekomendasi menu sahur sehat dan praktis yang cocok untuk diet? makanan diatas bisa kamu masukan dalam list hidangan sebelum menjalani ibadah puasa yang penuh dengan berkah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: