Kolaborasi Operasi SAR BPBD Kabupaten Tegal Temukan Jasad Tenggelam

Kolaborasi Operasi SAR BPBD Kabupaten Tegal Temukan Jasad Tenggelam

EVAKUASI - Jasad Masruri yang tenggelam sejak dua hari lalu dievakuiasi tim SAR kolaborasi BPBD Kabupaten Tegal.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Upaya pencarian  jasad Masruri, 38, warga Desa Pesayangan RT 19/ RW 94 Kecamatan Talang. Yang sempat terseret arus  di Bendungan Sungai Gung Selasa 12 Maret 2024 lalu, akhirnya membuahkan hasil. 

Tim SAR BPBD Kabupaten Tegal yang berkolaborasi dengan Polairud Polres Tegal dan Polsek Talang telah menemukan jasad tersebut di muara Sungai Gung, Ketiwon Kecamatan Kramat.

BACA JUGA:Pokok Pikiran DPRD Kabupaten Tegal Tahun 2025 Disetujui

Kalak BPBD Kabupaten Tegal Elliya Hidayah menyatakan, jasad tersebut ditemukan tim SAR kolaborasi  BPBD  pada Kamis 14 Maret 2024, sekitar pukul 08.00 WIB. 

"Tim SAR  BPBD, Polairud, Polsek Talang,  dan warga masyarakat telah menemukan jasat korban tenggelam dan terseret arus Sungai Gung di muara sungai,  tepatnya  Ketiwon, Kecamatan Kramat," ujarnya.

Terpisah, Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kapolsek Talang AKP Mustain  menyatakan, awalnya pada hari Selasa   12 Maret 2024 sekitar  pukul 06.00 WIB di Bendungan Sungai Gung Desa Pesayangan, Kecamatan Talang. Ditemukan mayat terapung atas nama  Tasripah, 59,  warga  Desa  Grobog Kulon RT 01 RW 03 Kecamatan Pangkah.

BACA JUGA:Jam Kerja Pegawai di Kota Tegal Berubah Selama Bulan Ramadan

Atas kejadian tersebut, dari tim SAR yang terdiri dari BPBD, Polsek Talang dan warga berhasil mengevakuasi. Namun  menantu  korban, atas nama Masruri dengan inisiatif sendiri berusaha mencari. 

"Di Sungai Gung, tepatnya di wilayah Desa Kaligayam yang berjarak kurangl lebih  3 kilometer dari Bendungan Sungai Gung di Desa Pesayangan dia terseret arus," cetusnya.

Tim SAR BPBD, Polairud, Polsek Talang dan warga dari sejak hari  Selasa tanggal 12 Maret 2024  telah mencari dengan menyusuri Sungai Gung.

BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten Tegal Siapkan Layanan Bantuan Hukum Gratis

Pada hari Kamis tanggal 14 Maret 2024 pukul 08.00 WIB, korban ditemukan di Muara Sungai Gung,  tepatmya Ketiwon Kecamatan Kramat.

Selanjutnya jenazah korban  diserahkan kepada keluarga. Koordinasi dengan  Puskesmas Talang pun dilakukan  untuk pemeriksaan bagian luar jasad korban. Dengan ditemukan jasad korban, kegiatan pencairan korban tenggelam di Sungai Gung selesai dan semua personel kembali ke satuan masing- masing. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: