Haji Ischak Bagikan 100 Ton Beras untuk Masyarakat Kabupaten Tegal

Haji Ischak Bagikan 100 Ton Beras untuk Masyarakat Kabupaten Tegal

BERAS - Sejumlah warga saat mendapatkan sekantong beras dari H. Ischak Maulana Rohman, di Lasnur Convetion Hall Slawi.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Haji Ischak Maulana Rohman ini memang patut diacungi jempol. Disaat harga beras mahal, kader Nahdlatul Ulama (NU) ini justru membagikan beras secara cuma-cuma kepada masyarakat Kabupaten Tegal.

Hal itu terlihat saat Ischak bersilaturahmi dengan Dewan Pengurus Ranting (DPRt) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se-Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Serikat PEKKA Diapresiasi Bupati Pemalang Mansur Hidayat

Kedua agenda itu digelar di Lasnur Convention Hall, Slawi. Jumlah yang hadir mencapai ribuan orang.

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Ryan Saeful Rizal mengatakan, pembagian beras secara cuma-cuma ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat menjelang bulan Ramadan. Dimana setiap bulan Ramadan, harga sembako naik, termasuk harga beras.

Adapun jumlah beras yang dibagikan itu sebanyak 20 ribu kantung. Setiap kantung berisi 5 kilogram. Sehingga totalnya 100 ton beras.

"Ini memang sengaja dilakukan Mas Haji Ischak supaya masyarakat tidak terasa berat saat melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan," kata H Ryan.

BACA JUGA:Tarif Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Pemalang Naik Drastis

Menurutnya, pembagian beras ini tidak hanya dipusatkan di Gedung Lasnur Slawi. Tapi juga dibagikan kepada 9.000 Kepala Keluarga (KK) tidak mampu yang tersebar di Kabupaten Tegal. Setiap KK mendapatkan 1 kantung beras.

"Pembagian beras ini, kita sumber datanya dari Dinas Sosial Kabupaten Tegal," sambungnya.

Ryan menuturkan, Haji Ischak merupakan kader NU yang saat ini menduduki sebagai Ketua Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Tegal. Selain itu, Haji Ischak yang merupakan anak dari Almarhum H Nurohman Nasori ini juga sebagai Bendahara LazisNU Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Kepala UDD PMI Kabupaten Pemalang Raih Gelar FISQua

"Beliau (Haji Ischak) memang lahir dari NU. Keluarga besarnya, NU tulen. Beliau sangat bersahaja dan rutin bersedekah," ucapnya.

Sementara, Ischak Maulana Rohman saat ditanya tujuan dari bagi-bagi beras tersebut, pihaknya hanya tersenyum manis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: