Healing Tipis-tipis, Inilah 5 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Kabupaten Tegal yang Hits

Healing Tipis-tipis, Inilah 5 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Kabupaten Tegal yang Hits

tempat nagbuburit kab tegal--foto jam digital masjid

Semuanya lengkap, seperti tahu gejrot, gado-gado, penyetan, nasi goreng, es doger, es buah, maklor, cilor, pedagang kopi atau minuman sachet, siomay, ketoprak, dan masih banyak lagi.

Tidak heran, lokasi ini selalu ramai setiap hari nya, baik pagi, siang, sore, maupun malam hari. Terlebih jika momen bulan puasa, di lokasi ini juga semakin banyak pedagang yang berjualan menu yang sudah pasti menggugah selera.

BACA JUGA:Bareng Bupati Dhito, Ganjar Ngabuburit di Kampoeng Anggrek Kediri

3. Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa)

Di lapangan bagian tengah Trasa, juga terdapat area berisikan permainan anak seperti ayunan, jungkat jungkit, perosotan, dan lain-lain. 

Di sekitar lapangan juga terdapat tempat duduk, sehingga warga yang berkunjung bisa sekaligus menikmati suasana di area Trasa. 

Tempat ini bisa menjadi rekomendasi tempat ngabuburit di Kabupaten Tegal menunggu waktu berbuka puasa, bisa dengan keluarga, teman, pasangan, dan sebagainya. Semua fasilitas ada, termasuk toilet umum juga tersedia di sekitar lokasi. 

4. Alun-alun Monumen GBN Procot Slawi

Berlokasi di salah satu jalan utama wilayah Slawi, Alun-alun Monumen gerakan banteng nasional (GBN) Procot menjadi magnet tersendiri khususnya bagi warga lokal Kabupaten Tegal.

Selain karena menjadi jalur utama, lokasi ini ramai dikunjungi warga karena berhadapan langsung dengan Tugu Poci yang menjadi ikon Tegal.

Terkadang, di lokasi Alun-alun GBN ini juga ramai oleh komunitas-komunitas yang berkumpul, dan kadang juga ada aksi pertunjukan tertentu.

Jika memasuki momen bulan puasa, biasanya akan ada pedagang makanan atau jajanan dadakan di sekitaran area tersebut.

Ditambah menikmati suasana lalu lintas sore hari, maupun berfoto di dua buah patung yang ada di lokasi yaitu patung tentara dan petani, ada juga menara lainnya.

BACA JUGA:Ngabuburit Naik Skuter, Jadi Tren Baru Muda-mudi di Purwokerto

5. Masjid Agung Kabupaten Tegal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: