Atasi Bruntusan di Wajah dengan 4 Bahan Alami, Salah Satuntya dari Manfaat Air Mawar

Atasi Bruntusan di Wajah dengan 4 Bahan Alami, Salah Satuntya dari Manfaat Air Mawar

Tips hilangkan bruntusan dengan bahan alami, salah satunya air mawar-pngtree-

DISWAYJATENG - Anda mungkin pernah mengalami masalah bruntusan di wajah, yang seringkali muncul di area kening atau di bagian lain. Manfaat air mawar ternyata bisa menjadi solusinya.

Penyebab timbulnya bruntusan sangat beragam, mulai dari wajah yang kotor, salah skincare, tidak melakukan double cleansing, bahkan saat kamu merasakan stres. Nah, sebenarnya kamu bisa atasi bruntusan di wajah dengan bahan-bahan alami, salah satunya manfaat air mawar.

Namun, jangan khawatir karena ada beberapa cara atasi bruntusan di wajah dengan bahan alami yang bisa Anda coba untuk mengatasi bruntusan, salah satunya dengan menggunakan manfaat air mawar.

Tentunya, kamu bisa atasi bruntusan di wajah dengan bahan-bahan alami yang mudah kamu dapatkan, salah satunya adalah manfaat air mawar. Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi bruntusan:

BACA JUGA:Manfaat Air Mawar Sebagai Toner, Rekomendasi Skincare Murah tapi Nggak Murahan. Simak Cara Membuatnya

1  1. Madu

Madu merupakan bahan alami yang efektif dalam menyerap kotoran dan menjaga kebersihan pori-pori kulit. Caranya sangat mudah, cukup bersihkan wajah terlebih dahulu dengan sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Kemudian, aplikasikan madu secara merata pada kulit dan biarkan selama satu jam atau hingga madu mengering. Setelah itu, bilas wajah dengan air.

Dengan begitu, kamu bisa atasi bruntusan di wajahmu dengan begitu mudah. Selain mudah, kamu juga tidak perlu menghabiskan uang terlalu banyak untuk menggunakan rangkaian perawatan yang satu ini.

BACA JUGA:Manfaat Air Mawar untuk Atasi Rambut Kusut dan Kulit Kepala Kering

2. 2. Lidah Buaya

Siapa yang tidak tahu manfaat lidah buaya untuk kecantikan? Sedari dulu, lidah buaya sudah digunakan untuk bahan perawatan wajah. Lidah buaya tidak hanya efektif dalam mengatasi inflamasi kulit akibat bruntusan, tetapi juga dapat melawan infeksi bakteri. Anda hanya perlu menggunakan gel lidah buaya secara rutin pada kulit wajah.

3. 3. Daun Mint, Yogurt, dan Oatmeal

Daun mint memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Daun mint juga digunakan untuk alternatif pengobatan pada berbagai keluhan penyakit. Daun mint dapat membersihkan pori-pori kulit dan mencegah infeksi bakteri.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal, campurkan 2 sendok makan daun mint yang sudah dipotong, 2 sendok makan yogurt, dan oatmeal. Aduk hingga merata dan aplikasikan pada kulit wajah. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin.

BACA JUGA:Memijat Rambut dengan Air Mawar Sebelum Tidur, Inilah 4 Manfaat Ajaibnya

Atasi bruntusan dengan bahan alami ini sangat efisien dilakukan. Kamu bisa melakukannya di rumah, kapan saja semaumu. Dengan begitu, kamu sudah bisa mendapatkan manfaat bahan alami ini berlipat-lipat ganda.

4. 4. Lemon dan Air Mawar

Kombinasi lemon dan air mawar sangat efektif dalam membersihkan sel kulit mati dan mengecilkan ukuran pori-pori, sehingga membantu mengurangi kemunculan bruntusan. Manfaat air mawar sendiri memiliki peran penting dalam perawatan kecantikan.

Manfaat air mawar ini bisa dijadikan sebagai toner, double cleanser, face mist, setting spray, campuran masker dan lain sebagainya. Tak diragukan lagi, air mawar memiliki manfaat besar untuk perawatan kulit, bahkan bisa dijadikan sebagai rahasia sukses skincare.

Campurkan air perasan setengah lemon dengan beberapa tetes air mawar dalam satu wadah. Aduk rata dan aplikasikan pada bagian kulit yang berbruntusan.

Selain menggunakan bahan alami di atas, penting juga untuk menjaga kebersihan kulit dengan mencuci wajah secara teratur, terutama sebelum tidur atau setelah beraktivitas.

Atasi bruntusan di wajah dengan bahan alami menjadi alternatif banyak orang. Jadi, cobalah beberapa cara alami di atas termasuk manfaat air mawar dan lihatlah hasilnya pada kulit Anda!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: