Apresiasi Partisipasi Perusahaan Dukung Ekonomi Lokal di Kabupaten Tegal

Apresiasi Partisipasi Perusahaan Dukung Ekonomi Lokal di Kabupaten Tegal

KERJA SAMA - Pj Bupati Tegal tanda tangani kerja sama IKM logam Kabupaten Tegal dengan perusahaan besar.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Apresiasi kepada perusahaan dan industri atas partisipasi dan komitmennya mendukung pengembangan ekonomi lokal diberikan PJ Bupati Tegal Agustyarsyah. Dalam upaya  memberikan peluang kerja bagi masyarakat Kabupaten Tegal.

Hal tersebut disampaikan Agustyarsyah dalam pembukaan  Job Fair dan Expo Industi di Aula SMK Negeri 1 Adiwerna, Kabupaten Tegal. Menurutnya, dalam dunia yang terus berkembang, perlu kebersamaan menciptakan lapangan kerja yang berkualitas. Meningkatkan keterampilan dan keahlian, serta mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

BACA JUGA:Realisasi Investasi di Kabupaten Tegal Tembus 122 Persen pada Tahun 2023

Atas nama Pemerintah Kabupaten Tegal, dia menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kementerian Perindustrian. Karena telah banyak memberikan programnya untuk pengembangan Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Tegal. Khususnya IKM logam. 

“Terima kasih juga kepada para industri besar yang telah menjalin kemitraan dengan IKM di Kabupaten Tegal.  Serta berbagai atas dukungan yang diberikan untuk pengembangan industri di Kabupaten Tegal," ujarnya.

Isu-isu terkait ketenagakerjaan dan industri merupakan tugas yang diampu oleh Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja. Masalah utama yang harus dihadapi dalam 5 tahun ke depan dalam bidang pembangunan ketenagakerjaan. Adalah tingginya angka pengangguran yang ditunjukkan oleh Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) dari data BPS per Oktober 2023 sebesar 8,60 persen.

BACA JUGA:Longsor Rusak Rumah Warga di Kabupaten Pemalang

Melalui sinergitas antara IKM dan sektor ketenagakerjaan, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang inklusif dan berdaya saing tinggi. 

Terpisah, Kepala Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal Riesky Trisbiyantoro  menyatakan, kegiatan ini bertujuan memfasilitasi perusahaan untuk membuka proses rekrutmen demi mendapatkan SDM yang sesuai dengan kebutuhan dan kualifikasinya. 

Job fair kali ini diikuti  20 perusahaan, baik dari dalam maupun luar Kabupaten Tegal. 

“Untuk Expo Industri  diikuti 10 perusahaan besar  dan 26 IKM kuliner dan kerajinan Kabupaten Tegal,” bebernya.

Pembukaan Job Fair dan Expo Industri Kabupaten Tegal juga dilaksanakan  MoU penandatanganan kerja sama antara IKM logam Kabupaten Tegal dengan perusahaan besar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: