Peresmian SPBE Sumur Kidang Kabupaten Pemalang untuk Atasi Kelangkaan Elpiji

Peresmian SPBE Sumur Kidang Kabupaten Pemalang untuk Atasi Kelangkaan Elpiji

DIRESMIKAN - SPBE Desa Sumur Kidang Kecamatan Bantarbolang yang telah diresmikan pembangunannya.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Untuk memenuhi kebutuhan gas elpiji Kabupaten Pemalang, saat ini telah berhasil dibangun SPBE baru milik Pengusaha SPBE asal Brebes Indra Kusuma. SPBE yang lokasinya berada di Desa Sumur Kidang Kecamatan Bantarbolang baru saja diresmikan, kemarin. 

Pemilik Usaha SPBE Desa Sumur Kidang Indra Kusuma dalam sambutannya berharap usaha SPBE yang baru saja dibuka akan bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Pemalang. 

BACA JUGA:Kurangi Angka Pengangguran, Pemerintah Kabupaten Tegal Adakan Job Fair

Karena menurutnya di Kabupaten Pemalang baru ada tiga SPBE. Sehingga pelayanan untuk memenuhi kebutuhan gas elpiji di Kabupaten Pemalang menjadi tersendat. Maka agen-agen gas elpiji yang mengedarkan ke masyarakat untuk bisa mendapatkan gas terkadang sampai sore. Bahkan juga sampai malam. 

"Untuk itu, dengan adanya SPBE ke empat di Kabupaten Pemalang proses mengedarkan gas elpiji ke masyarakat akan semakin cepat. Sehingga harapannya tidak ada lagi ketersendatan dalam layanannya kepada masyarakat,"katanya.

BACA JUGA:SMP Negeri 1 Jatinegara Kabupaten Tegal Adakan Pekan Seni

Camat Bantarbolang Umar Azis menyampaikan usaha SPBE di Kabupaten Pemalang kebanyakan berada di wilayah Pantura, sehingga sering terjadi kelangkaan gas elpiji. 

Sehingga diharapkan dengan dibukanya SPBE ini nantinya dapat mengatasi masalah-masalah kelangkaan gas elpiji. Pihaknya berharap adanya SPBE di wilayah Kecamatan Bantarbolang, agar masyarakat di Kecamatan Bantarbolang untuk bisa diprioritaskan apabila mengalami kesusahan untuk mendapatkan gas elpiji. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: