SD Negeri Randugunting 6 Kota Tegal Lombakan Stan Siswa dalam Market Day

SD Negeri Randugunting 6 Kota Tegal Lombakan Stan Siswa dalam Market Day

MEMBUKA-Kepala SDN Randugunting 6 Kota Tegal Titik Siswinarsih, komite dan tamu undangan membuka market day dengan melepas balon.Foto: lMeiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - SD Negeri Randugunting 6 Kota Tegal melombakan stan siswa agar tampil kreatif dan menarik. Hal itu dilakukan saat pelaksanaan Market Day. Berbagai penampilan pentas seni siswa juga dipertunjukan. Market Day dimulai dengan pelepasan balon ke udara. 

"Pelaksanaan Market Day tersebut untuk melaksanakan P5 dalam program sekolah penggerak," kata Kepala SD Negeri Randugunting 6 Kota Tegal Titik Siswinarsih.

BACA JUGA:Emak-emak, Pelajar dan Ojol Ikuti Sosialisasi Safety Riding di Polres Pemalang

Market Day merupakan program kerja sama antara siswa dan paguyuban kelas. Untuk membuat Market Day lebih semarak, maka standl siswa kelas I hingga VI dilombakan. Adanya paguyuban untuk melatih siswa tentang kewirausahaan. Melatih mereka dalam bertransaksi jual beli. Dengan tujuan untuk mengamalkan P5, supaya siswa dapat bernalar kritis dan gotong royong.

"P5 dapat diterapkan dalam gelar karya dan Market Day," ujarnya.

BACA JUGA:HUT ke-39, Yayasan Pendidikan Bhakti Praja Kabupaten Tegal Bagi-bagi Hadiah

Sedangkan untuk lomba mewarnai merupakan upaya untuk menyosialisasikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024 hingga 2025 yang diikuti sejumlah TK di Kota Tegal. Ada sekitar 180 anak, mereka mendapatkan snack dan aksesoris gratis.

"Adanya kegiatan tersebut, saya berharap anak-anak semakin kreatif. Karena SDN Randugunting 6 Kota Tegal merupakan sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Tengah," ujarnya.

BACA JUGA:Pj Bupati Tegal Buka Pesta Siaga Cabang di WKJ Balapulang

Sementara itu, Pengawas Dabin 1 Wati Kustati menyampaikan pihaknya sangat mendukung adanya kegiatan yang dilakukan. Hal itu untuk mewujudkan program pemerintah yaitu P5.

"Dan untuk mewujudkan adanya kurikulum merdeka belajar," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: