Begini Cara Hapus Data Pribadi Agar DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah

Begini Cara Hapus Data Pribadi Agar DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah

DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah --

2. Ajukan permohonan penghapusan data di penyedia pinjol

Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah menghubungi call center untuk mengajukan permohonan penghapusan data pribadi. Cara yang bisa kamu lakukan yaitu dengan mengirimkan pesan kepada nomor yang tertera di aplikasi pinjol.

Sampaikan aduan kepada pihak yang bertanggung jawab tentang pengajuan penghapusan data. Setelah pengaduan disampaikan pihak pinjol akan mengonfirmasi bahwa data pribadimu sudah dihapus.

3. Hapus aplikasi pinjol

Langkah berikutnya yaitu hapus aplikasi pinjaman online. Dengan menghapus aplikasi pinjol, informasi pribadimu tidak akan bisa diakses lagi oleh platform pinjol yang kamu gunakan.

BACA JUGA:Ini Risiko Menggunakan Pinjol Tanpa Verifikasi Wajah yang Dirahasiakan Oknum Ilegal

Untuk menghapus aplikasi caranya cukup mudah, cukup tekan lama pada aplikasi, klik hapus aplikasi. Pastikan Anda sudah melunasi utang terlebih dahulu jika menggunakan legal, jika ilegal tidak perlu dibayar.

4. Hubungi dan laporkan OJK

Hubungi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meminta perlindungan data kepada pinjol yang menyalahgunakan data pribadimu. Cara ini bisa kamu lakukan apabila beberapa cara diatas tidak efektif.

Sehingga dengan menghubungi pihak OJK, kamu akan diberikan keamanan menyesuaikan peraturan resmi dari OJK. Jangan ragu untuk melaporkan kepada OJK atau pihak berwenang.

Apabila laporanmu sudah diterima, maka teror atau ancaman dari DC lapangan pinjol tidak akan terjadi lagi. Perlu diperhatikan langkah ini bisa dilakukan jika Anda dirugikan oleh penyedia pinjaman.

BACA JUGA:Ini Bahaya Pinjol Tanpa KTP yang Dirahasiakan Penyedia Pinjaman Ilegal, Pahami Sebelum Mengajukan

Demikian informasi seputar cara hapus data pribadi pinjaman online supaya tidak didatangi DC lapangan pinjol ke rumah. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: