Begini Cara Hapus Data Pribadi Agar DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah

Begini Cara Hapus Data Pribadi Agar DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah

DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah --

DISWAY JATENG - Cara hapus data pinjaman online kini dapat dilakukan supaya Anda tidak lagi didatangi DC lapangan pinjol. Simak artikel ini sampai tuntas supaya Anda tidak salah paham.

Pinjaman online memang dapat memberikan kemudahan dalam mendapatkan uang. Namun ada saja nasabah yang galbay dan dikejar-kejar DC lapangan pinjol.

Karena itu, sebelumnya Anda harus teliti jika ingin mengajukan pinjaman online. Jangan sampai menggunakan platfrom ilegal supaya tidak terjadi praktik penagihan dari DC lapangan pinjol.

Demikian pula platfrom ilegal memberikan keamanan yang minim untuk melindungi data pribadimu. Selain itu, ada teror dan ancaman yang bisa diberikan oleh DC lapangan pinjol ilegal.

BACA JUGA:8 Pinjol yang Aman untuk Galbay tanpa DC Lapangan Terbaru 2024, Tak Perlu Dibayar

Biasanya DC lapangan pinjol akan memberikan ancaman melalui chat, telefon dan mendatangi rumah nasabah. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk menghapus data pribadi di pinjol ilegal.

Data pribadi yang dimaksudkan seperti nomor pribadi, foto, lokasi, media sosial dan lain-lain. Dengan adanya hal ini tentunya sangat merugikan kamu apabila terlanjur terjerat pinjol yang menggunakan DC lapangan.

Kami akan memberikan beberapa cara untuk hapus data pribadi di platfrom yang ada DC lapangan pinjol dengan mudah. Dengan melakukan cara ini, kamu bisa terhindar dari penyalahgunaan data pribadimu, simak caranya di bawah ini.

Cara Hapus Data Pinjaman Online Supaya Lepas dari Kejaran DC Lapangan Pinjol

1. Hapus data di Ponsel

Langkah awal untuk hapus data pinjol sebaiknya jangan langsung uninstall aplikasi terlebih dahulu. Sebaiknya hapus data secara keseluruhan dan jangan sampai ada yang tersisa.

BACA JUGA:Begini Cara Supaya DC Lapangan Pinjol Kapok Datang ke Rumah Meskipun Nasabah Galbay

Berikut langkah-langkah untuk menghapus data, antara lain:

  • Buka ponsel
  • Cari pengaturan di ponsel
  • Cari pengaturan aplikasi, klik kelola aplikasi
  • Cari aplikasi pinjol yang digunakan
  • Matikan fitur perizinan di aplikasi tersebut

Dengan melakukan cara diatas kemungkinan data pribadi yang diberikan pinjol akan hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: