390 Siswa Ikuti Try Out SNBT di Poltek Harber Tegal

390 Siswa Ikuti Try Out SNBT di Poltek Harber Tegal

MENYAMPAIKAN-Ketua panitia acara sekaligus Ketua Program Studi D-3 Teknik Komputer Ida Afriliana menyampaikan tentang try out.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber). Bekerjasama dengan Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Kota Tegal (IKASMA) mengadakan Try Out Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT). Secara gratis untuk siswa-siswi SMA/SMK/MA se-Kota Tegal dan sekitarnya. 

Kegiatan dilaksanakan dalam 2 sesi dan diikuti oleh 390 siswa pendaftar. Poltek Harber menyediakan 5 ruang laboratorium komputer. Yang digunakan dalam pelaksanaan pengerjaan soal-soal SNBT.

BACA JUGA:Tingkat Partisipasi Pemilih di Kota Tegal Naik Satu Persen

Ketua panitia acara sekaligus Ketua Program Studi D-3 Teknik Komputer Ida Afriliana mengungkapkan, kegiatan ini dapat memberikan pengalaman dan kesempatan baru. Kepada siswa-siswi SMA/SMK/MA untuk merasakan dan mencoba pengalaman bagaimanam engerjakan ujian SNBT.

Kegiatan diharapkan mampu memberikan gambaran kepada siswa-siswi SMA sederajat. Mengenai bagaimana membagi waktu yang baik dalam mengerjakan soal SNBT, tujuan lainnya. Sekaligus mengenalkan kampus Poltek Harber kepada siswa-siswi SMA sederajat.

BACA JUGA:RSUD Kardinah Kota Tegal Diminta Antisipasi Pasien Membludak

"Yang mana secara sistem pendidikan, infrastruktur yang disediakan tidak jauh berbeda dengan kampus negeri lainnya," jelasnya.

Zulyani yang merupakan Wakil Pengurus IKASMA mengungkapkan, kegiatan itu dapat menjadi tolak ukur calon mahasiswa mengenai kesiapan dirinya. Karena lewat kegiatan itu mereka mampu menganalisa soal dan materi apa yang mereka belum kuasai secara baik. Salah satu manfaat dari mengikuti kegiatan Try Out agar mampu mengurangi kecemasan teman-teman calon mahasiswa. 

BACA JUGA:Cegah TPPO dan TPPM, Imigrasi Bentuk Desa Binaan di Kabupaten Tegal

"Karena sudah berlatih prediksi soal lewat try Olout SNBT yangd iadakan oleh Poltek Harber yang bekerjasama dengan IKASMA ini”, tutur Zulyani.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Imam Hasan menambahkan, selain penyelenggaraan try out SNBT. Juga menampilkan stan seluruh program studi yang ada di Poltek Harber. Tujuannya agar siswa yang hadir bisa mengenal lebih dekat dengan Poltek Harber, kampus vokasi yang memiliki 11 program studi unggulan dan inovatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: