7 Bahan Alami untuk Mengatasi Anemia, Kunci Makanan Penambah Darah

7 Bahan Alami untuk Mengatasi Anemia, Kunci Makanan Penambah Darah

7 Bahan Alami untuk Mengatasi Anemia, Kunci Makanan Penambah Darah--

DISWAY JATENG – Apakah kamu sering merasa kelelahan? Atau terlihat pucat? Jika sudah istirahat tetapi tetap merasa lelah, mungkin kamu terkena anemia. Berikut ini beberapa bahan alami untuk mengatasi anemia. 

Anemia merupakan kondisi tubuh ketika kekurangan darah merah, darah merah berfungsi untuk membawa oksigen ke dalam tubuh. Nah salah satu solusinya adalah dengan mengubah pola makan menjadi sehat, termasuk konsumsi bahan alami untuk mengatasi anemia. 

Untuk mengobati anemia, ternyata ada banyak sekali bahan alami untuk mengatasi anemia yang dapat kamu konsumsi. Kuncinya adalah dengan mengonsumsi makanan penambah darah. 

Nah berikut ini ada beberapa bahan alami untuk mengatasi anemia yang bisa kamu coba. Penasaran ada apa saja? Simak ya artikel ini sampai akhir.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Obat Penambah Darah saat Mengalami Anemia. Tersedia di Apotek Terdekat

1.Sayuran hijau 

Kekurangan vitamin dan juga zat besi dalam tubuh seringkali menyebabkan timbulnya anemia. Biasanya seseorang yang memiliki pola makan yang buruk sangat berisiko mengalami anemia. 

Untuk menambah zat besi, salah satu makanan yang bisa dikonsumsi adalah sayuran hijau. Bayam ataupun daun ketumbar menjadi salah satu pilihan sayuran hijau pilihan yang kaya akan zat besi. 

BACA JUGA:6 Penyebab Anemia Pada Anak, Ibu-Ibu Wajib Tahu!

2. Perbanyak vitamin C

Selain zat besi, bahan alami untuk mengatasi anemia yang selanjutnya adalah asupan vitamin C dalam tubuh. Vitamin C bisa didapatkan dengan mengonsumsi buah-buahan seperti jeruk, kiwi, lemon dan lain sebagainya. 

Vitamin C juga membantu tubuh dalam memaksimalkan penyerapan zat besi. Dengan demikian, mengonsumsi vitamin C sangat penting untuk mencegah dan juga mengatasi anemia. 

BACA JUGA:10+ Ciri-ciri Anemia yang Wajib Kamu Ketahui, Berikut Penjelasannya

3. Buah bit 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: