Rekomendasi 5 Obat Penambah Darah saat Mengalami Anemia. Tersedia di Apotek Terdekat

Rekomendasi 5 Obat Penambah Darah saat Mengalami Anemia. Tersedia di Apotek Terdekat

Cara mengatasi anemia dengan obat di apotek-Hello sehat-

DISWAYJATENG - Anemia dapat bersifat sementara atau jangka panjang. Penting untuk menangani gejala anemia dengan obat penambah darah seperti Sangobion, Haemovion, Ferroglobin, Sacatonik Lever dan Fufavion.

Anemia terjadi ketika tidak ada cukup sel darah merah dalam tubuh atau ketika sel darah merah tidak berfungsi dengan baik. Penderita anemia mungkin perlu minum obat penambah darah untuk mengendalikan gejala anemia.

Jika sel darah merah yang sehat tidak melakukan tugasnya, tubuh tidak dapat memperoleh energi yang dibutuhkan untuk berfungsi. Dalam hal ini segeralah konsumsi obat penambah darah.

Beberapa jenis anemia bersifat ringan untuk waktu yang singkat, sementara yang lainnya menetap seumur hidup. Obat penambah darah mungkin diperlukan untuk mengobati gejala. Di bawah ini adalah obat penambah darah yang dapat dikonsumsi oleh penderita anemia.

BACA JUGA:Remaja Putri Berpotensi Terkena Anemia, Berikut 3 Cara Mengatasinya

1. Sangobion 10 kapsul

Sangobion (Sangobion) adalah obat penambah darah yang direkomendasikan.

Suplemen ini adalah sediaan vitamin zat besi yang mengandung zat besi glukonat, mangan sulfat, tembaga sulfat, vitamin C, asam folat dan vitamin B12.

Komponen-komponen ini meningkatkan proses pembentukan hemoglobin dalam tubuh, membantu mengatasi anemia selama menstruasi, kehamilan, menyusui, pertumbuhan dan setelah pendarahan.

BACA JUGA:7 Jenis Sayuran untuk Mengatasi Anemia dengan Tepat

Harganya berkisar antara Rp. 18.600- Rp. 21.900.

2. Hemovione 10 kapsul

Selanjutnya, jika Anda mengalami anemia, cobalah Haemovion. Obat penambah darah ini merupakan multivitamin dan mineral kompleks dengan zat besi dan asam folat dan dapat digunakan untuk mengobati anemia selama kehamilan dan menyusui.

Harganya berkisar antara Rp. 31,100 hingga Rp. 32,400.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: