7 Jenis Sayuran untuk Mengatasi Anemia dengan Tepat

7 Jenis Sayuran untuk Mengatasi Anemia dengan Tepat

7 Jenis Sayuran untuk Mengatasi Anemia dengan Tepat--

DISWAY JATENGAnemia atau kurang darah merupakan kondisi yang terjadi ketika tubuh kekurangan hemoglobin. Untuk mengatasi Anemia dengan tepat kamu bisa mulai mengonsumsi sayuran penambah darah lho. 

Anemia terjadi ketika tubuh kekurangan jumlah sel darah merah rendah, sehingga tubuh harus bekerja lebih keras untuk mengirimkan oksigen ke seluruh tubuh. Solusinya ada banyak untuk mengatasi anemia dengan tepat, kamu bisa meminum obat penambah darah ataupun mengonsumsi sayuran penambah darah. 

Kondisi anemia seringkali menyebabkan penderitanya merasakan lemah dan lelah. Nah berikut ini ada beberapa jenis sayuran penambah darah yang cocok untuk mengatasi anemia dengan tepat. Simak penjelasannya di bawah ini ya!

BACA JUGA:Suplemen Penambah Darah Solusi Ampuh untuk Penderita Anemia

Sayuran untuk mengatasi anemia dengan tepat 

Penyebab anemia yang paling umum terjadi adalah kekurangan zat besi. Karena itu, kamu harus mengonsumsi sayuran penambah darah yang mengandung zat besi. 

Yuk simak sayuran apa sajah yang bisa mengatasi anemia dengan tepat!

1.Biji Labu 

Biji labu merupakan sumber yang sangat baik untuk tubuh. Biji labu juga sangat berguna karena mampu meningkatkan kadar hemoglobin karena merupakan zat besi dalam pola makan nabati. 

Bukan hanya itu saja, jumlah klorofil yang tinggi di dalam biji labu juga bersifat untuk membersihkan tubuh secara alami. Kamu bisa menemukan biji labu di pasaran sebagai biji mentah dan organic serta bagian dari bubuk protein. 

2.Bit merah 

Sayuran penambah darah untuk mengatasi anemia dengan tepat selanjutnya adalah bit merah. Umumnya bit merah sangat bagus untuk kulit dan rambut. 

Selain itu juga sangat direkomendasikan untuk kamu yang kekurangan zat besi, karena dapat membantu regenerasi sel darah merah. Bit merah mengandung antioksidan dan mampu mengurangi peradangan pada kulit dan sel. 

Bit juga dikenal mampu meningkatkan kesehatan pencernaan dan menghilangkan sembelit lho. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: