SMP Negeri 2 Margasari Kabupaten Tegal Sukseskan Pesta Siaga

SMP Negeri 2 Margasari Kabupaten Tegal Sukseskan Pesta Siaga

SUKSES - Pesta Siaga yang digelar di lingkungan SMP Negeri 2 Margasari berlangsung sukses.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Pesta Siaga Kwartir Ranting (Kwarran)  Margasari Tahun 2024 digelar di SMP Negeri 2 Margasari. Persiapan tempat dan prasarana dilakukan beberapa hari sebelum pelaksanaan.

Kepala SMP Negeri 2 Margasari Muhammad Muslimin SPd menginstruksikan kepada seluruh warga sekolah untuk bersama-sama menyambut kegiatan ini dengan baik, 

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjalin hubungan sekolah dengan seluruh SD  di Kecamatan Margasari," ujarnya.

BACA JUGA:Warga Pendukung dan Simpatisan PKB Kabupaten Pemalang Ruwahan dan Kawal Rekapitulasi Penghitungan Suara

Pesta Siaga berlangsung diikuti 960 peserta. Mereka adalah siaga putra dan putri dari 60 SD  se-Kecamatan Margasari. 

"Masing-masing barung terdiri dari 8 anggota siaga. Kegiatan diawali dengan  Siaga Hebat, cetusnya.

Uji ketangkasan dan kreativitas di taman-taman, agama, tanda PGP, tali temali, KPP, seni budaya, pengetahuan umum, permainan, bumbung kemanusiaan, dan ketangkasan. Uji kecakapan dan kreativitas dilakukan di lapangan tengah sekolah dan di teras-teras kelas.

BACA JUGA:Penemuan Mayat Laki-laki di TPU Randudongkal Kabupaten Pemalang Terungkap, 11 Pelaku Diamankan

" Pesta Siaga berlangsung sangat meriah. Seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan tuntas tanpa ada kendala," ungkapnya. 

Acara diakhiri dengan upacara penutupan. Panitia mengumumkan hasil lomba. Kelompok putri SD Negeri Jembayat 04 keluar sebagai juara/tergiat I, SD Pakulaut 01 juara II, SD Jatilaba 2 juara III. Untuk putra, SD  Margasari 02 menjadi juara/tergiat  I, SD Danaraja 01 juara II dan SD Margaayu tergiat III.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: