7 Cara Mengonsumsi Minyak Zaitun Selain Dikonsumsi Secara Langsung

7 Cara Mengonsumsi Minyak Zaitun Selain Dikonsumsi Secara Langsung

Cara mengonsumsi minyak zaitun dengan cara yang lain seperti digunakan untuk DRESSING SALAD--Sumber gambar: Jabir LI

4. Dressing Salad

Anda mungkin tidak asing dengan penggunaan minyak zaitun yang digunakan untuk membuat salad. Dressing salad atau saus yang bercampur minyak zaitun terbukti disukai oleh banyak orang.

Agar dapat mengonsumsi minyak zaitun,  gunakan extra virgin olive oil utuk membuat dressing salad yang lezat. Anda cukup menambahkan bawang putih, oregano, dan perasan jeruk lemon, untuk menambah cita rasa salad lebih segar.

BACA JUGA:6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wanita

5. Campuran Sup

Jika Anda sering memasak sup menggunakan bahan sayuran, menambahkan minyak zaitun dapat memberikan cita rasa lemak nabati yang nikmat. Anda bisa memasak sup dari jamur atau tomat kemudian mengolahnya menjadi menu favorit keluarga.

Anda dapat mengonsumsi minyak zaitun dengan mencampurkannya pada sup agar menambah cita rasa. Pada saat menikmati sup dalam keadaan panas, aromanya akan membuat ketagihan.

6. Campuran Oatmeal

Ketika Anda sedang melakukan diet khusus, sejumlah orang akan menggunakan oatmeal untuk mengganti karbohidrat. Bagi sebagian orang, mengonsumsi oatmeal mungkin jadi hal yang baru.

Ada pula yang kurang familier pada aroma oatmeal yang sudah dimasak. Nah, dengan menambahkan minyak zaitun dapat menjadi salah satu cara alternatif untuk menambah aroma lezat, loh!

BACA JUGA:5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Pria, Salah Satunya dapat Mengatasi Kanker Prostat

7. Minum Langsung

Cara mengonsumsi minyak zaitun selanjutnya dapat menjadi alternatif yang paling praktis adalah diminum langsung. Karena extra virgin olive oil dapat dikonsumsi secara langsung setiap hari dengan takaran 1 – 2 sendok makan.

Meminum minyak zaitun langsung juga mampu menjaga kandungan manfaat minyak zaitun diterima tubuh secara utuh agar mampu mengaktifkan fungsi antiinflamasi. Jadi, Anda dapat menikmati manfaat minyak zaitun dengan berbagai cara berbeda.

Selain dapat ditambahkan dan diolah pada berbagai jenis makanan, Anda juga bisa minum langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: