7 Cara Mengonsumsi Minyak Zaitun Selain Dikonsumsi Secara Langsung

7 Cara Mengonsumsi Minyak Zaitun Selain Dikonsumsi Secara Langsung

Cara mengonsumsi minyak zaitun dengan cara yang lain seperti digunakan untuk DRESSING SALAD--Sumber gambar: Jabir LI

DISWAY JATENG - Mengonsumsi minyak zaitun terdapat beberapa cara, minyak zaitun berkhasiat untuk kesehatan kulit, kesehatan tubuh, dan kecantikan. Beberapa manfaat minyak zaitun yang dapat dirasakan, terlebih ketika dijadikan sebagai produk perawatan tubuh maupun kulit.

Selain itu, Anda juga dapat mengonsumsi minyak zaitun secara langsung atau dicampurkan pada bahan makanan. Hal ini dapat membantu Anda mendapatkan manfaat minyak zaitun tersebut.

Cara mengonsumsi minyak zaitun salah satunya dengan menambahkan pada bahan makanan sehari-hari supaya lebih sehat. Terdapat banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan manfaat dari minyak zaitun.

Berikut ini adalah beberapa cara mengonsumsi minyak zaitun agar Anda dapat mendapatkan manfaat kandungannya pada makanan.

1. Menumis

Cara mengonsumsi minyak zaitun yang pertama adalah dengan menggunaannya sebagai pengganti minyak sayur agar lebih sehat. Salah satunya seperti menggunakan minyak zaitun untuk menumis.

Biasanya, Anda menggunakan refined olive oil untuk menumis sayuran yang lebih sehat. Selain lebih sehat, Anda juga dapat mengolah tumisan dengan aroma yang menggugah selera dan lezat.

2. Memasak Pasta

Menambah minyak zaitun ketika memasak pasta akan menambah rasa nikmat pasta yang dibuat sehari-hari. Hal ini karena minya k zaitun dapat menambah rasa lezat pada aglio olio.

Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi minyak zaitun melalui bumbu pasta yang di tumis. Hal tersebut dapat membuat aroma minyak zaitun dan bumbu dapur akan muncul lebih tajam sehingga menambah cita rasa pasta yang lebih kuat.

BACA JUGA:Manfaat Minyak Zaitun untuk Kehidupan Sehari-hari

3. Memanggang

Hampir sama pada penggunaan minyak atau margarin, minyak zaitun juga bisa Anda gunakan untuk memangang. Minyak zaitun biasanya digunakan untuk campuran baked rice, terutama pada bahan makanan hewani.

Minyak zaitun yang tercampur pada daging ayam, daging kambing, daging sapi, ikan tuna, dan smoked beef akan terasa lezat. Hasil olahan daging dapat menjadikan daging terasa lebih lezat oleh aroma minyak zaitun yang bisa membantu menghilangkan bau amis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: