Ingin Melunasi Utang Pinjol Tapi Tidak Punya Uang? Berikut Solusi Agar Bisa Membayarnya dengan Cepat

Ingin Melunasi Utang Pinjol Tapi Tidak Punya Uang? Berikut Solusi Agar Bisa Membayarnya dengan Cepat

cara melunasi hutang dengan cepat--foto sobat pajak

DISWAY JATENG - Ingin melunasi utang tapi tidak punya uang? Jangan bingung. Ikuti 9 cara melunasi utang yang menumpuk dengan cepat dan efektif di sini.

Utang adalah uang hasil pinjaman ke orang lain atau lembaga keuangan yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan sang peminjam. Terkadang karena tidak dicatat, utang tersebut akhirnya menumpuk dan membuat peminjam bingung mencari cara cepat melunasi utang tersebut.

Belum lagi jika masalahnya adalah peminjam ingin melunasi utang tapi tidak punya uang. Tentunya kondisi ini menambah beban tersendiri pada kehidupan, bukan?

Ingin melunasi utang pinjol tapi tidak punya uang

Jika ingin melunasi utang tapi tidak punya uang, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah mendapatkan uang terlebih dulu. Namun, bagaimana caranya? Ini dia tips mendapatkan uang sebagai modal pembayaran utang. Wajib dicoba.

BACA JUGA: Terjerat Pinjol? Begini Cara Efektif Melunasi Utang Pinjol yang Terlanjur Menumpuk Terbaru 2024

1. Mengurangi pengeluaran tidak perlu

Ingatlah bahwa kalian sedang memiliki hutang. Sehingga, kurangi pengeluaran-pengeluaran yang tidak perlu. Hal ini diperlukan untuk menghindari dari kondisi terlilit hutang berkepanjangan.

2. Mencari pekerjaan dengan pendapatan tetap

Agar kalian bisa mengumpulkan uang untuk membayar utang dan melanjutkan kehidupan, kalian bisa mendapatkan pekerjaan dengan penghasilan tetap terlebih dulu. Dengan memiliki pekerjaan pendapatan tetap, kalian akan lebih mudah mengukur serta membagi biaya untuk kehidupan pribadi dan membayar utang.

3. Memprioritaskan utang terlebih dulu

Dengan memiliki pekerjaan pendapatan tetap, kalian akan lebih mudah mengukur serta membagi biaya untuk kehidupan pribadi dan membayar utang.

Contohnya, jika kalian memiliki pendapatan bulanan sebesar Rp4 juta dan hutang sebesar Rp2,5 juta, maka lunasilah hutang terlebih dahulu. Baru sisanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Sesuaikan kebutuhan hidup kalian dengan uang sebesar Rp1,5 juta.

BACA JUGA: DC Lapangan Pinjol Datang ke Rumah Tanpa Pemberitahuan Apa Boleh? Begini Aturan Terbaru Penagihan Utang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: