Gagalkan Aksi Begal, Surya Dapat Apresiasi dari Kepala Desa Mejasem Barat Kabupaten Tegal

Gagalkan Aksi Begal, Surya Dapat Apresiasi dari Kepala Desa Mejasem Barat Kabupaten Tegal

TALI ASIH - Kades Mejasem Barat beri tali asih pada Surya yang gagalkan aksi begal.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Upaya menggagalkan aksi begal yang sempat terjadi di Jalan Pala Barat Timur dan viral di media sosial. Dilakukan  Surya,  48, warga  Pala 24 RW 12 Desa Mejasem Barat. Dengan keberaniannya, dia harus mengalami luka sayatan  golok. Yang melukai bagian belakang tubuhnya, dan menjalani perawatan medis di RS Mitra Siaga.

Atas usahanya menggagalkan aksi begal tersebut, dia mendapatkan apresiasi dari Kades Mejasem Barat Yuswan Maulana. Surya berhasil menggagalkan aksi begal yang terjadi di tikungan arah Gereja ST Yoseph pada Rabu  21 Februari 2024  usai isya. 

“Dia melakukan perlawanan pada 3 kawanan begal yang bersenjata parang dan 1 pelaku menggunakan air sofgan," ujarnya.

BACA JUGA:Syabanan, Masjid UI Kabupaten Pemalang Kebanjiran Sedekah

Dari pergumulan tersebut, Surya harus mengalami luka tebasan parang dan korban pembegalan seorang wanita mengalami luka ringan. Surya saat itu sedang makan di warung makam Lamongan dan mendegar suara teriakan waniita meminta tolong.

Dia bergegas mendekati sumber suara dan melihat aksi pembegalan. Surya melakukan perlawanan dengan merebut sajam yang dibawa salah satu pelaku dan melihat situasi tidak menguntingkan keempat kawanan kabur dan meninggalkan korban.

Surya menjelaskan, kawanan tersebut sebelumnya juga sedang menyantroni salah satu warung yang kondisinya sedang tutup. Sebelum mengalihkan aksinya membegal perempuan pengendara motor yang lewat di lokasi tersebut. 

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat akan Jadi Komando Utama Percepatan HPV

Dari imformasi yang didapatkan, 2 dari 4 kawanan tersebut sudah berhasil diringkus Resmob Polres Tegal di kawasan Losari  Brebes.

"Kami berharap warga Mejasem Barat bisa lebih waspada saat hendak melintasi Jalan Pala barat Timur menuju Jalan Hanoman. Meninggat 1 titik tiang PJU di kawasan tersebut padam dan tidak bisa dilakukan perbaikan tahun ini. Hal itu hasil koordianasi desa  dengan OPD terkait," uingkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: