5 Jenis Makanan Penambah Darah, Bantu Mengatasi Anemia secara Efektif

5 Jenis Makanan Penambah Darah, Bantu Mengatasi Anemia secara Efektif

5 Jenis Makanan Penambah Darah, Bantu Mengatasi Anemia Secara Efektif--

DISWAY JATENG – Mengatasi anamia dengan efektif bisa kamu lakukan dengan mengonsumsi makanan penambah sel darah pada tubuh. Kondisi tubuh yang kekurangan sel darah baik terjadi jika jumlah hemoglobin terlalu rendah pada tubuh. 

Selain dengan pengobatan dokter, kamu juga bisa lho mengatasi anemia secara efektif dengan menggunakan makanan penambah darah alami. Kamu penasaran ada apa saja?

Nah untuk menjawab rasa penasaran mu untuk mengatasi anemia secara efektif, kamu bisa menggunakan beberapa makanan rumahan yang telah dipercaya dapat membantu kondisi anemia mu. Berikut ini penjelasannya:

BACA JUGA:12 Jenis-Jenis Anemia: Penyebab, Gejala, dan Pengobatan

Makanan untuk mengatasi anemia secara efektif 

1.Bayam 

Anemia biasanya terjadi karena kekurangan asam folat yang ada pada aliran darah sehingga tidak menghasilakn hemoglobin sebanyak tubuh yang kamu butuhkan. Biasanya di kondisi ini bisa kamu atasi dengan mengonsumsi bayam secara teratur. 

Sayuran hijau merupakan sumber alami vitamin B12, asam folat serta nutrisi penting lainnya. Sayuran sehat ini juga menunjukkan manfaatnya jika kamu mengonsumsi secara rutin. 

2. Buah bit dan delima 

Jus buat bit serta delima sangat segar untuk berfungsi sebagai penambah daraj dan pembersih darah yang efektif. Bit adalah salah satu buah yang kaya akan asam folat yang bisa kamu kombinasikan dengan apel maupun wortel.

Sedangkan buah delima yang kaya akan zat besi dan mineral lain seperti tembaga dan potassium. Kedua buah ini jika kamu kombinasikan secara teratur maka dapat meningkatkan tingkat energy dengan mendukung aliran darah yang sehat dan menjadikan tubuh merasa lebih sehat. 

BACA JUGA:Berikut ini 5 Jenis Makanan Ampuh Cegah Anemia!

3. Pisang 

Makanan yang mampu mengatasi anemia secara efektif selanjutnya adalah dari pisang. Pisang memiliki manfaat yang baik untuk menambah darah lho. Buah tropis ini popular karena memiliki kandungan zat besi, potassium, vitamin C, dan asam folat di dalamnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: